Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU Sumenep Luncurkan Gerakan Wakaf Al-Qur’an dan Kitab

IPNU Sumenep Luncurkan Gerakan Wakaf Al-Qur’an dan Kitab
E-Pamflet IPNU Sumenep. (Foto: NOJ/ Firdausi).
E-Pamflet IPNU Sumenep. (Foto: NOJ/ Firdausi).

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumenep meluncurkan gerakan wakaf Al-Qur'an dan Kitab Risalah Ahlussunnah wal Jamaah, Selasa (30/03/2021). Kegiatan ini dilaksanakan demi syiar ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah di semua lini.

 

Zaynollah menjelaskan, gerakan ini dicetuskan demi mendekatkan pelajar ke masyarakat melalui pemberdayaan bantuan Al-Qur'an dan kitab karangan muassis NU. Selain itu mendorong kepada pesantren agar menjadi kitab tersebut sebagai bagian dari muatan kurikulum.


Ketua PC IPNU Sumenep tersebut mengatakan, kegiatan ini di bawah komando Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) IPNU Sumenep yang nantinya akan menyalurkan Al-Qur’an ke masjid dan mushalla. Kemudian kitabnya diberikan ke pesantren dan sekolah atau madrasah.

 

"Target kami 100 masjid dan 500 pesantren dengan asumsi 10 Al-Qur'an dan 50 kitab. Harga per Al-Qur'an Rp 35.000 dan kitabnya Rp 12.000 per buah. Dalam tanda kutip berlaku pula kelipatannya," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Panitia tidak memasang deadline, karena penerimaan donasi dan pengumpulan wakaf akan dilakukan setiap waktu yang akan disalurkan dua kali dalam satu bulan.

 

Alumni Pondok Pesantren Nurud Dhalam Ganding ini mengajak kepada masyarakat agar ikut andil mewafafkan sebagian rezekinya di jalan dakwah dan sosial. Partisipasi dukungan dari semua pihak demi merawat masjid dan pesantren sebagai lumbung kekuatan Aswaja harus disikapi dengan serius.

 

 

"Perlu diketahui, wujud wakaf berbentuk barang dan bisa pula uang tunai. Oleh karenanya, bagi warga yang ingin mendonasikan bisa menghubungi kontak person 085967197186 atau lewat No Rekening BRI 8124-01-007386-53-0 atas nama Zaynollah," tandasnya.


Editor: Romza

 

Iklan promosi NU Online Jatim