• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

IPPNU-IPNU Jenangan Ponorogo Ajak Masyarakat Gunakan Masker

IPPNU-IPNU Jenangan Ponorogo Ajak Masyarakat Gunakan Masker
Pengendara menerima masker yang disediakan secara gratis oleh PAC IPNU-IPPNU Jenangan, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)
Pengendara menerima masker yang disediakan secara gratis oleh PAC IPNU-IPPNU Jenangan, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)

Ponorogo, NU Online Jatim
Dalam rangka memutus mata rantai virus Corona, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengenakan masker saat berada di lur rumah. Namun, hal itu belum sepenuhnya disadari warga. Karenanya usaha memberikan pemahaman harus ters dilakukan.

 

Upaya itu juga yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jenangan, Ponorogo. Bahwa warga harus menjadi ujung tombak bagi pemutusan sebaran virus.

 

Mereka mengajak masyarakat sadar penggunaan masker dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Ahad (17/5). Tidak hanya memberikan imbauan, pada kegiatan tersebut juga dibagikan 250 masker kepada warga di yang ditemui di pertigaan Semanding dan Sewelut. 

 

Frendy selaku Ketua PAC IPNU Jenangan mengatakan kendati dalam keadaan yang serba terbatas, rekan dan rekanita di kawasan ini terus bergerak. Yang dapat dilakukan antara lain dengan mengajak warga untuk sadar penggunaan masker dalam memutus mata rantai Covid-19. 

 

"Kita ajak masyarakat sadar penggunaan masker agar bisa cegah Corona," katanya.  Ia mengungkap selain melakukan sosialisasi, rekan dan rekanita membagikan sebanyak 250 masker untuk warga. 

 

Sementara itu, Orelia selaku wakil kaderisasi IPPNU berharap dengan kegiatan yang dilakukan masyarakat akan lebih sadar terkait penggunaan masker di masa pandemi. 

 

"Semoga Allah SWT segera mengangkat Corona agar tidak membahayakan manusia," pungkasnya.

 

Kontributor: Yoga
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Matraman Terbaru