• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

Isra’ Mi’raj, PMII Mojokerto Ajak Kader Tiru Kesederhanaan Rasul

Isra’ Mi’raj, PMII Mojokerto Ajak Kader Tiru Kesederhanaan Rasul
Peringatan Isra' Mi'raj oleh PMII Rayon Dwipa Mandala di Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/03/2021). Foto: NOJ/AR)
Peringatan Isra' Mi'raj oleh PMII Rayon Dwipa Mandala di Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/03/2021). Foto: NOJ/AR)

Mojokerto, NU Online Jatim

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto Ihwanul Qirom mengajak seluruh kader PMII agar meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu yang paling penting untuk ditiru dari Rasul ialah kesederhanaan.

 

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Iwan itu saat hadir di acara peringatan Isra’ Mi’raj oleh PMII Rayon Dwipa Mandala Komisariat Majapahit di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kecamatam Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/03/2021).

 

"Hikmahnya (Isra’ Mi’raj) relevan digunakan dalam kehidupan, terutama di organisasi,” kata Iwan.

 

Ia menambahkan, hikmah Isra' Mi'raj yang dipahami, dihayati, dan diamalkan dengan baik akan memberikan nilai-nilai hakiki kehidupan yang lebih terhormat dan lebih beradab.

 

"Karena itu, dalam kesempatan yang penuh makna ini, saya mengajak seluruh kader PMII, khususnya di Mojokerto, untuk menyadari dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra' Mi'raj di kehidupan pribadi dan sosial di masyarakat,” ujar Iwan.

 

Sementara itu, Ketua PMII Rayon Dwipa Mandala Zainul Ibad menuturkan, kegiatan yang digelar dengan penuh keserdahaan itu merupakan bagian dari cara untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yang selalu menunjukkan sifat rendah hati dan penuh kesederhanaan.

 

"Kesederhaan merupakan kepribadian Nabi dan sikap rendah hati adalah sifat beliau. Untuk itu, saya berharap peringatan Isra' Mi'raj ini mampu menumbuhkan rasa cinta dan menjalin silaturrahim di organisasi,” katanya.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru