Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Istighotsah Awal Bulan Maulid, Ketua NU Pasuruan Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Istighotsah Awal Bulan Maulid, Ketua NU Pasuruan Ajak Teladani Akhlak Rasulullah
Istighosah rutin yang dilaksanakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Ahad (18/10/2020). (Foto: NOJ/ Makhfud).
Istighosah rutin yang dilaksanakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Ahad (18/10/2020). (Foto: NOJ/ Makhfud).

Pasuruan, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Lumbang, Kabupaten Pasuruan melaksanakan istighotsah rutin. Kali ini bertepatan dengan awal bulan Rabiul Awal (Maulid), kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Dusun Ketonggo, Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Ahad (18/10/2020).

 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ratusan warga dari berbagai desa di kecamatan Lumbang hadir dalam acara tersebut. Turut pula hadir, jajaran Forkompimka Kecamatan Lumbang.

 

Ustadz Munir selaku Ketua MWCNU Lumbang mengemukakan bahwa selain menjadi ajang silaturahim, acara ini juga untuk memperkuat ukhuwah islamiyah antar warga NU Lumbang. Serta dalam rangka mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

 

"Kita juga menyampaikan, terkait kesabaran kita saat dilanda pandemi Covid-19 dan musibah kekeringan ini. Yang penting kita istiqomah," ujarnya.

 

 

Adapun mauidlah hasanah dalam kegiatan istighotsah tersebut disampaikan oleh KH Imron Mutamakkin, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

 

Dalam tausiahnya, Gus Ipong, sapaan akrabnya mengajak kepada jamaah untuk terus memperbanyak membaca shalawat.

 

"Umat Islam zaman sekarang ini merupakan umat yang istimewa dalam segala hal. Oleh karena itu, keistimewaan itu harus kita tunjukkan dengan bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW," katanya.

 

Gus Ipong menambahkan, bahwa Rasulullah itu sangat mulia akhlaknya, baik dalam kehidupan keluarga dan dalam kehidupan bermasyarakat.

 

"Sebagai orang tua, kita harus menjadi teladan akhlak yang baik. Kita harus mencontoh bagaimana akhlak Rasulullah kepada anak dan cucu cucunya," pungkas salah satu pengasuh Pondok Pesantren Besuk Kejayan tersebut.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim