Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Istighotsah dan Diskusi Online Meriahkan Harlah PMII Guluk-guluk Sumenep

Istighotsah dan Diskusi Online Meriahkan Harlah PMII Guluk-guluk Sumenep
Kegiatan PMII Guluk-guluk Sumenep dalam rangka memperingati hari lahir ke-60 tahun. (Foto: NOJ/Firdausi)
Kegiatan PMII Guluk-guluk Sumenep dalam rangka memperingati hari lahir ke-60 tahun. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan organisasi kemahasiswaan yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini usianya bertambah. 

 

Dan pada Jumat (17/4), Komisariat PMII Guluk-guluk secara khusus menggelar beragam rentetan acara untuk memperingati hari lahir ke-60 organisasi mahasiswa ekstra kampus ini yang sifatnya online. Tema yang diangkat terkait gerakan kemanusiaan demi memutus mata rantai Covid-19.

 

"Berucap syukur, organisasi yang konsisten menjaga nilai-nilai keislaman dengan merawat cita luhur kebangsaan, hingga banyak menelurkan kader yang memiliki kecerdasan intelektual dan kedalaman ilmu spritual dan berusia 60 tahun. Sehingga pantas kiranya bagi kita untuk menyemarakkan,” kata Mohammad Faiq. 

 

Ketua Komisariat PMII Guluk-guluk menegaskan bahwa kegiatan dibuka dengan pembacaan istighotsah serentak menggunakan sistem dalam jaringan (daring) atau dilakukan di rumah masing-masing pada Kamis (16/14).

 

"Selain dalam rangka memperingati hari lahir PMII, tentu harapan dari kami juga bertujuan memanjatkan doa agar bangsa kita segera terbebas dari bahaya Covid-19 dan masyarakat semua diberikan keselamatan,” ungkap Faiq, sapaan akrabnya. 

 

Terdapat beberapa kegiatan yang digelar, antara lain talk show pergerakan online bersama Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep yakni Mohammad Muhri pada Jumat (17/4).

 

“Berikutnya adalah membagikan dua ratus masker di dua zona serta penyemprotan disinfektan juga di dua zona,” pungkasnya.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 

Bank Jatim (31/7)