Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jaga Aswaja, LDNU di Malang Siapkan Khatib dan Imam Shalat

Jaga Aswaja, LDNU di Malang Siapkan Khatib dan Imam Shalat
Diklat khatib dan imam shalat oleh LDNU Ngajum, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Diklat khatib dan imam shalat oleh LDNU Ngajum, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, menggelar diklat khatib dan imam shalat se Kecamatan Ngajum di Roudlotul Athfal (RA) Miftahul Huda Ngasem, Ngajum, Malang, pada Ahad (20/06.2021).

 

Kegiatan dihadiri Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang KH Fadhol Hija.

 

“Alhamdulillah kali ini kami adakan diklat khatib dan imam shalat yang pesertanya yakni para ustadz dan kiai yang menjadi khatib dan imam shalat di seluruh masjid di wilayah Ngajum. Saat ini dari sembilan desa, ada 40 masjid yang bisa mengikuti diklat ini,” kata Ketua LDNU Ngajum, Moch Rifai.

 

Ia mengatakan bahwa diklat bertujuan memberi pengetahuan kepada khatib dan imam shalat agar mempunyai dasar yang jelas.

 

“Tentunya imam dan khatib ini yang memiliki pengetahuan dan kemampuan kompetensi tentang syarat, rukun, dan hal-hal yang membatalkan shalat, shalat Jumat khususnya, serta memiliki bacaan rukun qauliyah yang fasih dan berbasis Aswaja An-Nahdliyah,” ujar Rifai.

 

“Kami berharap nantinya selepas diklat ini dapat tersedia khatib dan imam shalat yang memiliki kapasitas pengetahuan dan kemampuan ibadah, khususnya ibadah muqoyyadah berbasis Aswaja An-Nahdliyah,” pungkas Rifai.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9