Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Jaga Imun Tubuh, IPNU Surabaya Gelar Futsal Keliling

Jaga Imun Tubuh, IPNU Surabaya Gelar Futsal Keliling
Futsal keliling digelar PC IPNU Surabaya untuk menjaga imun tubuh. (Foto: NOJ/Hisam M)
Futsal keliling digelar PC IPNU Surabaya untuk menjaga imun tubuh. (Foto: NOJ/Hisam M)

Surabaya, NU Online Jatim

Berbagai hal dilakukan untuk menjaga ketahanan dan kekebalan tubuh demi terjaganya kesehatan terlebih di era pandemi Covid-19. Sebagaimana dilakukan pengurus olahraga, seni dan budaya (Orsebud) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Surabaya. Futsal keliling adalah yang dilakukan di seluruh kecamatan.

 

“Memang kami instruksikan demikian sebagai bentuk ikhtiar dalam menjaga kesehatan rekan-rekan, dengan badan sehat menjalankan aktivitas lainnya pun juga bisa dilakukan dengan nyaman,” kata Abul A’la Al Maududi, Selasa (19/01/2021).

 

Ketua PC IPNU Kota Surabaya ini berharap dengan futsal keliling, para pengurus dan anggota bisa menjaga kesehatan tubuh. Sehingga dengan kebugaran tubuh kegiatan IPNU lainnya bisa tetap berjalan.

 

“Kegiatan seperti ini banyak manfaatnya selain menjaga kesehatan, sambung silaturahim pelajar NU Surabaya makin erat,” ungkapnya.

 

Hal itu terbukti dengan makin kompaknya kehadiran mereka di pertemuan yang tuan rumahnya adalah Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Bubutan.

 

Dijelaskan dalam setiap pertemuan futsal dihadiri oleh pelajar NU yang ada di Surabaya.”Dari pelajar tingkat PAC, Pimpinan Komiariat Perguruan Tinggi atau PKPT, pimpinan komisariat, pimpinan ranting berbaur berolahraga futsal bersama di setiap bulannya,” jelasnya.

 

Di samping itu Koordinator Orsebud PC IPNU Surabaya Zainul Arifin menjelaskan agenda futsal keliling dilakukan dari kecamatan ke kecamatan lain. "Alhamdulillah program ini di respons dengan baik oleh pengurus IPNU, sehingga mereka mendaftarkan wilayahnya untuk menjadi tuan rumah futsal keliling dan sedia hadir meskipun tempatnya bergantian,” jelasnya.

 

Zainul menambahkan selama ini yang hadir tampak bahagia dan menikmati futsal keliling “Mudah-mudahan rekan-rekan tetap semangat dalam mengikuti kegiatan lainnya seperti sekarang ini,” harapnya

 

Sementara itu M Arfi Almi selaku Ketua PAC IPNU Bubutan merasa senang dengan terpilih wilayahnya sebagai tuan rumah futsal keliling bersama pelajar NU se-Surabaya.

 

“Banyak hal yang dapat diambil pelajaran terutama bagi PAC IPNU Bubutan yang terlihat bertambah semangat setelah bertemu dengan rekan dari wilayah lain,” tuturnya.

 

Arfi mewakili IPNU Bubutan mengucapkan terima kasih kepada pelajar NU se-Kota Surabaya yang telah hadir untuk mengkuti rutinan futsal keliling. “Apabila ada kekurangan dan hal yang kurang berkenan kami mohon maaf. Semoga selalu terjalin kekompakan dan salam belajar, berjuang dan bertakwa,” pungkasnya.

PWNU Jatim Harlah