Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Jaga Kesehatan saat Pandemi Covid-19, PAC Fatayat NU di Tulungagung Senam Bersama

Jaga Kesehatan saat Pandemi Covid-19, PAC Fatayat NU di Tulungagung Senam Bersama
Kegiatan senam bersama yang diselenggarakan PAC Fatayat NU Tanggunggunung, Tulungagung, Sabtu (26/ 09/ 2020).
Kegiatan senam bersama yang diselenggarakan PAC Fatayat NU Tanggunggunung, Tulungagung, Sabtu (26/ 09/ 2020).

Tulungagung, NU Online Jatim

Tidak hanya pandemi Covid-19 yang sulit ditebak kapan akan berakhir, tetapi juga kondisi curah hujan saat inipun tidak dapat diperkirakan. Seperti yang terjadi di Kota Marmer Tulungagung. cuaca yang tidak menentukan akan menyebabkan masyarakat mudah atau rentan terkena penyakit. Apalagi tanpa diimbangi dengan menjaga kesehatan  dari luar, seperti pola makan, tidur, dan olahraga.

 

Demi tetap menjaga kesehatan  agar tidak mudah terserang penyakit saat pandemi seperti saat ini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Tanggunggunung, Tulungagung menyelenggarakan Senam Bersama, Sabtu (26/ 09/ 2020).

 

Kegiatan yang mengusung tema “Fatayat Hebat, Sehat Bermartabat” ini diikuti angggota Fatayat NU se-Kecamatan Tanggunggunung  sampai tingkat ranting. Acara ini turut diikuti Heni Dwi Riana, Ibu  Camat Tanggunggunung beserta jajarannya di halaman kantor kecamatan.

 

“Senam ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa pentingnya berolahraga ditengah pandemi. Dengan berolahraga dapat memberikan efek kebugaran dan daya tahan tubuh akan meningkat. Sehingga menambah daya imun untuk kebal terhadap virus yang masuk ke dalam tubuh,” kata Yuni Puspita, Ketua PAC Fatayat NU Tanggunggunung.

 

Ia menambahkan, ditengah pandemi yang menuntut untuk segala aktivitas work from home (WFH) bahkan sering menimbulkan stress pada diri. Dengan senam pagi, maka akan memberikan sensasi refleksi santai pada otak untuk lebih semangat menjalani aktivitas.

 

Kegiatan senam pagi ini pun diapreasiasi langsung oleh Heni Dwi Riana, Ibu  Camat Tanggunggunung. “Pandemi belum dapat dipredisiksi kapan akan usai, namun masyarakat harus tetap produktif dan beraktivitas untuk bertahan hidup. Salah satunya tetap berkarya dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau sering dikenal dengan istilah New Normal dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. 

 

Heni Dwi Riana mengucapkan terima kasih kepada PAC Fatayat NU Tanggunggunung yang telah menyelenggarakan senam sehat. Dengan mengikuti senam bersama Fatayat NU diharapkan kebugaran tubuh tetap prima sekaligus mencegah tertularnya virus corona yang hingga saat ini masih melanda dunia.

 

Kegiatan senam sehat ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker,  rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak aman. 

 

Editor : Romza

Iklan Hari Santri