Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jalani Vaksin Perdana, Ketua NU Sidoarjo: Masyarakat Tak Perlu Takut

Jalani Vaksin Perdana, Ketua NU Sidoarjo: Masyarakat Tak Perlu Takut
Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo saat divaksin Covid-19. (Foto: NOJ/Yuli R)
Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo saat divaksin Covid-19. (Foto: NOJ/Yuli R)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Sidoarjo, serta beberapa tokoh masyarakat telah menjalani  vaksinasi Covid-19. Hal tersebut memberikan pesan bahwa keberadaan vaksin aman, sekaligus menyampaikan kepada warga untuk tidak takut.

 

Sejumlah tokoh masyarakat tersebut di antaranya Pejabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono, Kapolresta Kombes Sumardji, Dandim 0816 Letkol Inf M Iswan Nusi, Kadinkes dr Syaf Satriawarman, Direktur RSUD dr Atok Irawan, dan Sekda Achmad Zaini.

 

Ada juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), KH Maskun, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Salim Imron, Ketua DPRD M Usman, dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yaitu KH Khirom.

 

Para pejabat serta sejumlah pihak perwakilan organisasi profesi kedokteran, juga organisasi masyarakat tersebut sebelumnya telah melewati proses skrining. Mereka menjalani pengecekan tensi darah, lalu menjawab belasan pertanyaan, terutama tentang riwayat penyakit yang pernah dialami. Vaksinasi pertama di Sidoarjo ini dipusatkan di gedung Hemodialisis, RSUD Sidoarjo, Jumat (15/01/2021).

 

Ketua PCNU Sidoarjo, KH Maskun saat dikonfirmasi NU Online Jatim memberikan apresiasi atas kebijaksanaan pemerintah yang telah melaksanakan vaksinasi secara nasional.

 

“Ini adalah bagian dari ikhtiar dan usaha dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19. Saya selaku Ketua PCNU Sidoarjo adalah salah satu dari 17 orang yang disuntik perdana vaksin ini oleh Pemkab Sidoarjo,” tutur Kiai Maskun, Sabtu (16/01/2021).

 

Lebih lanjut, Kiai Maskun mengimbau kepada seluruh pengurus dan kader NU, serta Nahdliyin di Kabupaten Sidoarjo agar turut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

 

“Setelah menjalani vaksinasi perdana, saya  mengimbau kepada seluruh pengurus dan kader NU, serta Nahdliyin untuk ikut serta mendukung dan menyukseskan vaksinasi yang dilakukan pemerintah,” tegasnya.

 

Dirinya berharap agar masyarakat tidak perlu takut dan ragu, karena vaksin ini aman dan halal. “Tidak perlu takut dan ragu, yakinlah bahwa vaksin ini aman dan halal. Mudah-mudahan Allah SWT segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini, amin,” harapnya.

 

Lebih jauh Kiai Maskun mengungkapkan, saat disuntik vaksin tersebut dirinya tidak merasakan sakit serta tidak ada gejala efek samping yang timbul sesudahnya.

 

“Saat disuntik vaksin saya tidak merasakan sakit sama sekali dan sampai detik ini aman tidak ada keluhan apapun. Semoga sehat terus,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah 

Iklan promosi NU Online Jatim