• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 April 2024

Parlemen

Jalankan Perintah Gus Ami, Cak Udin Bagikan Puluhan Ribu Paket sembako

Jalankan Perintah Gus Ami, Cak Udin Bagikan Puluhan Ribu Paket sembako
10 ribu paket untuk masyarakat. (Foto: NOJ/RB)
10 ribu paket untuk masyarakat. (Foto: NOJ/RB)

Malang, NU Online Jatim

Hasanuddin Wahid atau Cak Udin, Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) meneruskan perintah Ketua Umum (Ketum) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami dalam programnya yakni Aksi Melayani Indonesia (AMI) PKB Berbagi. 

 

Bentuk konkritnya berupa penyaluran sembako sebanyak 10 ribu paket yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, guru ngaji, dluafa, janda, masyarakat lansia dan masyarakat yang terpaksa tidak mudik di Malang. 

 

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya ini melalui Relawan Cak Udin langsung terjun memberikan bantuan secara door to door, tanpa perantara. Tujuannya, melakukan silaturahmi sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19. 

 

"Gerakan sosial ini sesuai dengan perintah Ketum kami, Gus Ami yang meminta kami untuk mengerahkan kekuatan dengan memberikan bantuan kepada warga," katanya, Ahad (09/05/2021). 

 

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB itu menuturkan, bantuan paket sembako bisa digunakan kebutuhan sehari-hari masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021. 

 

Menurutnya, lebaran bukan hanya ajang ritual ibadah keagamaan. Namun lebih dari itu, ada makna yang cukup dalam yakni menjalin hubungan baik sesama manusia dengan cara bersilaturahim.

 

"Pemerintah resmi melarang aktivitas mudik. Kami memikirkan bagaimana caranya agar silaturahim tetap jalan, tapi tidak dengan cara mudik. Ya mungkin sementara bisa lewat video call dan live streaming," paparnya. 

 

Cak Udin berharap bantuan paket sembako dapat meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan memberikan peluang bagi mereka untuk tersenyum bahagia menyambut datangnya Hari Kemenangan.

 

"Semoga bantuan ini membuat mereka bisa tersenyum bahagia menyambut datangnya Idul Fitri. Sedikit yang kita berikan ini bisa menambah kebahagiaan masyarakat sebagaimana masyarakat yang lainnya," pungkasnya.


Parlemen Terbaru