Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Janda Penerima Paket Sembako: Terima Kasih LAZISNU

Janda Penerima Paket Sembako: Terima Kasih LAZISNU
Aksi kemanusiaan dalam rangka harlah ke-98 NU di Jatim. (Foto: NOJ/ISt)
Aksi kemanusiaan dalam rangka harlah ke-98 NU di Jatim. (Foto: NOJ/ISt)

Kediri, NU Online Jatim

Sumirah tidak bisa mengucapkan banyak kalimat ketika mendapatkan bantuan paket sembilan bahan pokok atau sembako dari NU care Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Kediri.

 

Janda asal RT 12/RW 03 Kelurahan Campurejo tersebut matanya terlihat berkaca-kaca usai menerima paket yang diberikan petugas kepadanya. Wajahnya sumringah, dengan sesekali menyeka air mata bahagia lantaran tidak menyangka mendapat bantuan.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada LAZISNU yang memberikan bantuan sembako, semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semuanya,” kata Sumirah singkat. 

 

Dalam rangka memperingati hari lahir ke-98 NU, NU Care LAZISNU Ranting Kelurahan Campurejo mendonasikan paket sembako kepada posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kelurahan Campurejo, Jumat (26/02/2021).

 

Di mana bantuan sebagai wujud kepedulian kepada warga ini diterima Kasi Kesos Dhani Adi Projo didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

 

Sekretaris Care LAZISNU Kelurahan Campurejo, Agus Prajoko mengatakan, pembagian puluhan paket sembako kepada warga duafa ini diberikan mulai dari RT 01 sampai RT 19 di Kelurahan Campurejo.

 

“Harapan bisa meringankan beban perekonomian warga yang pada masa pandemi ini sedang isolasi mandiri dan kami juga peduli dengan warga dluafa,” kata Agus.

 

Dijelaskan Agus, bahwa NU melalui NU Care LAZISNU mempunyai lima program yaitu sosial keagamaan, sosial kemanusiaan, sosial ekonomi, sosial kesehatan dan sosial pendidikan. Di mana melalui lima program ini diharapkan masyarakat bisa menuju kemandirian ekonomi.

 

“Ini bertepatan dengan harlah ke-98 NU. Kami bekerja sama dengan ketua RT untuk mendata warga yang mendapat bansos pada hari ini,” ujarnya.

 

Lanjutnya, dari Care LAZISNU sangat berharap kepada semua warga khususnya para ketua RW dan RT agar program ini bisa berkelanjutan tidak hanya sekali ini.

 

“Insyaallah dalam waktu dekat kami juga akan mengundang semua ketua RW dan RT di Kelurahan Campurejo untuk menyatukan visi dan misi kemanusiaan. Karena yang tahu kondisi di warga adalah ketua RW dan RT, karena dana dari Care LAZISNU itu berasal dari warga dan kembali ke warga,” pungkas Agus.

Iklan promosi NU Online Jatim