• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Malang Raya

Jelang Akreditasi, Ansor Batu Imbau Anggota Tertib Administrasi

Jelang Akreditasi, Ansor Batu Imbau Anggota Tertib Administrasi
Rapat Konsolidasi Bersama Ketua dan Sekretaris PAC dan Ranting Ansor se-Kota Batu. (Foto: NOJ/ Bellgis Avrianzah).
Rapat Konsolidasi Bersama Ketua dan Sekretaris PAC dan Ranting Ansor se-Kota Batu. (Foto: NOJ/ Bellgis Avrianzah).

Batu, NU Online Jatim 

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batu melaksanakan kegiatan silaturahim, Kamis (25/03/2021). Kegiatan bertajuk ‘Konsolidasi dan Rapat Koordinasi Pimpinan GP Ansor se-Kota Batu’ ini dilaksanakan di MI Miftahul Ulum II Kota Batu. Selama kegiatan berlangsung, panitia menerapkan protokol kesehatan.

 

Zainal Musthofa, Ketua PC GP Ansor Kota Batu mengatakan, tujuan acara ini adalah sebagai penguatan dan penyatuan gerak kerja organisasi di bawah naungan Ansor.

 

"Konsolidasi ini kami upayakan agar dapat menyatukan pemikiran di seluruh tingkatan Ansor. Mulai dari PC, PAC (Pimpinan Anak Cabang), ranting, maupun anak ranting," ungkapnya.

 

Dalam acara ini juga dilakukan pembahasan administrasi PAC dan ranting sebagai aturan surat-menyurat. Hal ini juga mengacu kepada amanat Konferensi Besar (Konbes) GP Ansor yang telah dilaksanakan di Minahasa beberapa waktu lalu.

 

"Kami juga mengimbau kepada anggota untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku, salah satunya surat menyurat. Ini juga penting mengingat GP Ansor akan melakukan akreditasi oleh Tim Asessor pasca acara pelatihan Asessor dari Pimpinan Wilayah (PW)," tuturnya.

 

Zainal memaparkan bahwa acara ini dihadiri ketua dan sekretaris PAC dan ranting se Kota Batu. "Mengingat masih musim pandemi, kami hanya mengundang beberapa orang inti yang sekiranya urgen untuk mengetahui hal ini," katanya.

 

Dirinya memaparkan bahwa beberapa waktu ke depan akan ada pemeriksaan lebih lanjut terkait akreditasi di setiap PAC dan ranting.

 

"Kami sangat mengharapkan sahabat-sahabat yang ada di PAC maupun ranting dapat berpartisipasi dengan baik. Karena cepat atau lambat akan ada kunjungan dari tim asessor," jelasnya.

 

 

Ia berharap ke depan Ansor di Kota Batu dapat meningkatkan kinerjanya."Saya dan juga sahabat-sahabat yang lain juga berharap kemajuan organisasi. Baik secara sumber daya manusia atau ekonomi," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru