Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jelang HUT RI ke-76, Bupati Bangkalan Kukuhkan Anggota Paskibra

Jelang HUT RI ke-76, Bupati Bangkalan Kukuhkan Anggota Paskibra
Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Tepat pada 17 Agustus mendatang Republik Indonesia (RI) akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun 2021. Menyambut hal tersebut, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengukuhkan enam anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bangkalan tahun 2021. Acara tersebut digelar di serambi Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Jumat (13/08/2021).

 

Dalam pengukuhan tersebut, Ra Latif mengatakan bahwa para anggota Paskribra Kabupaten Bangkalan adalah putra-putri terbaik yang dimiliki daerah. Mereka berhasil melewati serangkaian tahapan yang ketat dan tidak mudah.

 

“Hari ini kami akan mengukuhkan adik-adik sebagai Paskibra. Pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibra berjiwa ksatria,” kata Ra Latif.

 

Pengukuhan Paskibra di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya anggota yang dikukuhkan berjumlah 76 orang, tahun ini hanya enam orang saja. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan, Rudiyanto.

 

“Mengingat dalam kondisi pandemi, upacara HUT RI ke-76 dilakukan dengan protokol kesehatan. Untuk anggota Paskibra kami hanya merekrut enam orang dengan rincian empat laki-laki dan dua perempuan. Tiga orang dari mereka bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, kemudian tiga pengibar lainnya untuk upacara penurunan bendera,” ungkapnya.


Editor:
F1 Promosi