Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jelang Lebaran, Kader PMII di Sumenep Bagi-bagi Sepatu

Jelang Lebaran, Kader PMII di Sumenep Bagi-bagi Sepatu
Pengurus Komisariat PMII Nurud Dhalam Ganding, Sumenep, menyerahkan bantuan sepatu ke anak dari keluarga kurang mampu. (Foto: NOJ/F)
Pengurus Komisariat PMII Nurud Dhalam Ganding, Sumenep, menyerahkan bantuan sepatu ke anak dari keluarga kurang mampu. (Foto: NOJ/F)

Sumenep, NU Online Jatim

Kurang afdlal jika di bulan Ramadlan tidak diisi dengan kegiatan yang positif. Untuk mensakralkan bulan penuh berkah ini, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurud Dhalam, Ganding, Sumenep menggelar bagi-bagi sepatu kepada anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi, Jumat (07/05/2021).

 

Ketua PK PMII STAI Nurud Dhalam Ach Rofiqi mengatakan, ada 20 anak yang mendapatkan bantuan. Di mana panitia mengantarkan langsung ke kediamannya masing-masing. Kegiatan yang bertajuk sosial kemasyarakatan ini dilaksanakan di dua desa. Yakni Dusun Tana Bentar Barat, Tana Bentar Timur, dan Jatean yang berada di Desa Ganding Timur. Sedangkan di Desa Gadu Timur dipusatkan di Dusun Gung Gung.

 

"Sumber dana ini, kami dapatkan dari swadaya panitia dan alumni. Semoga shadaqah kami bisa bermanfaat bagi mereka dan adik-adik bisa sekolah tanpa dengan memakai sepatu baru," katanya.

 

Pada saat yang sama, Ketua Pengurus Cabang PMII Sumenep terpilih Qudsiyanto mengawali pengabdiannya untuk menguatkan konsolidasi dengan pengurus komisariat.

 

"Ini kunjungan pertama kali kami sebelum dilantik. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada calon pengurus komisariat persiapan yang sudah menampakkan gerakannya kepada warga. Tak lupa pula kami sampaikan permohonan maaf, karena hanya segelintir orang yang bisa hadir, mengingat kepengurusan masih belum rampung setelah Konfercab kemarin," ujarnya.

 

Alumni Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk itu berharap agar PK PMII Nurud Dhalam bisa dideklarasikan sehingga bisa membangun pergerakan.

 

"Tolong segera sikapi secara serius, agar komisariatnya terdeklarasi, sehingga secara de jure dan de Facto bisa di akui oleh warga pergerakan se Kabupaten Sumenep," tandas mantan Ketua PK PMII Guluk-Guluk itu.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim