• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Madura

Jelang Lebaran, LAZISNU di Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Dluafa

Jelang Lebaran, LAZISNU di Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Dluafa
Santunan anak yatim dan kaum dluafa oleh LAZISNU Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. (Foto: NOJ/BT)
Santunan anak yatim dan kaum dluafa oleh LAZISNU Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. (Foto: NOJ/BT)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pengurus Ranting Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tanjung menyantuni 24 anak Yatim dan 40 kaum dluafa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Penyerahan bantuan itu dilakukan di Masjid Al-Munawwaroh Dusun Duko, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, pada Ahad (09/05/2021).

 

Ketua LAZISNU Tanjung Mohammad Yunus menyampaikan bahwa santunan yang diberikan kepada warga masih 1/3 dari jumlah mustahik (penerima) zakat di desa tersebut.

 

Untuk meringankan beban masyarkat, dia berkomitmen akan melanjutkan kegiatan santunan itu walaupun di luar bulan Ramadlan bersama pengurus dan donatur yang bekerja sama dengan LAZISNU.

 

"Semoga apa yang telah kami berikan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu terutama di masa pademi Covid-19 ini di mana perekonomian belum sepenuhnya normal," kata Yunus.

 

Yunus memaparkan, LAZISNU berupaya untuk bisa bermitra dengan desa yang ada di sekitar, mulai dari kesejahteraan pendidikan, kesehatan, dakwah, dan ekonomi kreatif.

 

"Program ini akan terus digelorakan oleh kami sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, tentu nantinya tercipta simbiosis mutualisme antara kami dan masyarakat," lanjutnya.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru