Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jelang Lebaran, LAZISNU Madiun Bagikan Ribuan Paket Zakat

Jelang Lebaran, LAZISNU Madiun Bagikan Ribuan Paket Zakat
LAZISNU Kabupaten Madiun saat menyalurkan paket zakat secara simbolis. (Foto: NOJ/MNA)
LAZISNU Kabupaten Madiun saat menyalurkan paket zakat secara simbolis. (Foto: NOJ/MNA)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Madiun mentasharufkan 1350 paket zakat kepada mustahiq zakat di seluruh Kabupaten Madiun.

 

Kegiatan tersebut dibagi di lima lokasi, yaitu kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Balerejo, Kecamatan Madiun, Kecamatan Saradan, Kecamatan Dagangan, dan Kecamatan Kebonsari. Pentasharufan dilaksanakan selama tiga hari, dari Kamis hingga Sabtu (6-8/05/2021).

 

"Karena situasi dan kondisi, maka pendistribusian dilakukan di lima kecamatan dan diserahkan secara simbolis tidak lebih dari 20 mustahiq zakat di tiap lokasi," kata Ketua PC LAZISNU Kabupaten Madiun Muh Tafrihan, Ahad (09/05/2021).

 

Pada tiap lokasi dihadiri oleh perwakilan mustahiq zakat dari tiga kecamatan yang berbeda untuk menerima paket zakat secara simbolis. Dan selanjutnya pendistribusian dilakukan oleh masing-masing LAZISNU kecamatan setempat.

 

"Kami LAZISNU Kabupaten Madiun berterima kasih mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan zakat mal kepada 90 jiwa di tiap kecamatan di Kabupaten madiun, sehingga totalnya 1350 paket," ujar Tafrihan.

 

Dirinya berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi support bagi UPZIS UPZIS di tingkat kecamatan dan ranting sehingga program kemandirian untuk warga dapat terwujud. Serta LAZISNU dapat mengelola tidak hanya infaq namun juga zakat mal.

 

"Kemudian dengan restu dan doa dari para masyayikh, tanfidziyah, lembaga dan banom NU yang lain kami berharap semakin ke depan LAZISNU Kabupaten Madiun betul-betul menjadi satu bagian yang mampu menghimpun zakat mal. Ke depan saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya diberikan dalam bentuk komsumsi, tetapi kita akan lebih mengarah kepada yang sifatnya pemberdayaan," tandas Tafrihan.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan