• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Madura

Jelang Lebaran, NU Robatal Sampang Salurkan Zakat Fitrah

Jelang Lebaran, NU Robatal Sampang Salurkan Zakat Fitrah
Ilustrasi zakat. (Foto: nu.or.id)
Ilustrasi zakat. (Foto: nu.or.id)

Sampang, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, mendistribusikan zakat fitrah yang telah mereka kumpulkan kepada fakir miskin dan dluafa, Senin (10/05/2021).

 

Ketua MWC NU Robatal Ustadz Sholehuddin mengatakan, agar pendistribusian zakat fitrah sesuai sasaran, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan terhadap fakir miskin dan dluafa di Robatal.

Kemudian, pihaknya bekerja sama dengan lembaga dan banom, baik IPNU, ANSOR, serta BANSER untuk mendistribusikan zakat fitrah kepada fakir miskin dan dluafa yang telah didata.

 

“Ada 90 paket zakat fitrah yang disalurkan kepada yang berhak pada hari senin ini,” kata Sholehuddin, dikutip dari nusampang.or.id, Selasa (11/05/2021).

 

Menurutnya, para penerima zakat fitrah sangat antusias, bangga, dan bahagia atas kepedulian pengurus NU dan pemuda NU baik dari lembaga ataupun banom.

 

“kegiatan ini telah kami laksanakan selama dua tahun ini dan insya Allah akan menjadi program tetap setiap tahunnya dalam penyaluran zakat fitrah fakir miskin dan dhuafa se- Kecamatan Robatal,” ujarnya.

 

Disampaikan pula, penyaluran zakat fitrah ini berbasis ranting. Artinya, setiap ranting bergerak masing-masing agar dapat menyalurkan zakat fitrah melalui ranting, banom serta lembaga NU Kecamatan Robatal.

 

“Alhamdulillah tahun ini, PAC IPNU IPPNU bergerak dengan kepengurusan yang ada adapat melaksanakan kegiatan santunan anak yatim fakir miskin dan dhuafa, pembagian takjil dan buka bersama,” ucap Sholehuddin.

 

“Dilanjutkan oleh anak ranting IPNU IPPNU Desa Pandiangan, pengurus ranting IPNU IPPNU, Pagarnusa, Ansor, Banser. Alhamdulillah tahun ini mereka dapat bergerak sendiri-sendiri untuk bersama-sama berbuat kebaikan kepada orang banyak,” tambahnya.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru