Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jelang Muktamar Ke-34, LPNU Jatim Dorong Pendirian Badan Usaha Milik NU

Jelang Muktamar Ke-34, LPNU Jatim Dorong Pendirian Badan Usaha Milik NU
Rakor PW LPNU Jawa Timur dengan utusan PCNU se-Jatim. (Foto: NOJ/ Risma Savhira)
Rakor PW LPNU Jawa Timur dengan utusan PCNU se-Jatim. (Foto: NOJ/ Risma Savhira)

Surabaya, NU Online Jatim

NU telah memulai menggiatkan perekonomian dengan nahdlatuttujjar. Kemudian KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) melanjutkan hal tersebut dengan BPR Nusuma. Atas motivasi para pendahulu itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menginisiasi pembentukan BMTNU di setiap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur.

 

Setelah disosialisasikan saat turba PWNU Jawa Timur beberapa bulan lalu, hal tersebut kembali disampaikan saat Rapat Koordinasi Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) se-Jawa Timur yang bertema Peta Gerakan Nuconomic: Sinergi Ekonomi Umat. Kegiatan tersebut digelar pada Sabtu (25/09/2021).

 

“LPNU Jawa Timur mendorong pembentukan badan usaha milik NU dan pendirian BMT agar dibawa pada Muktamar ke-34 mendatang,” kata Fauzi Priambodo, Ketua LPNU Jawa Timur.

 

Dirinya mengungkapkan, upaya LPNU dalam mendorong berdirinya badan usaha milik NU salah satunya dengan sinergi ekonomi umat.

 

“Otomatis jika UMKM kuat dan berjalan dengan baik kita buat sinergi ekonomi umat dengan cara mendampingi UMKM, kemudian pendampingan, pemasaran, exhibition, digitalisasi, dan monitoring serta evaluasi,” ungkapnya.

 

 

Fauzi optimis dengan sinergi Nuconomic akan dapat membantu pendirian BMTNU. “Kita yakin dengan kekuatan UMKM akan mendorong berdirinya BMTNU karena mereka juga butuh modal,” pungkasnya.


Editor:
F1 Bank Jatim