Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jelang Ramadlan, Rumah Sedekah LAZISNU Jatim Bagikan Bingkisan

Jelang Ramadlan, Rumah Sedekah LAZISNU Jatim Bagikan Bingkisan
Rumah Sedekeh LAZISNU Jatim yang baru diresmikan di Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Rumah Sedekeh LAZISNU Jatim yang baru diresmikan di Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Ramadlan sudah di depan mata. Untuk menyambut bulan sucinya umat Islam di seluruh dunia itu,

Rumah Sedekah NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur membagikan bingkisan spesial ke imam masjid, mushala, dan anak yatim kawasan Perum Bumi Perkasa Blok Q8 Ngenep, Karangploso, Kabupaten Malang, pada Rabu (07/04/2021) sore.

 

Bagi-bagi bingkisan itu rangkaian dari kegiatan peresmian Rumah Sedekah 2. Hadir dalam kesempatan itu perwakilan pengurus PW NU Care-LAZIZNU Jatim, perwakilan Pemkab Malang, Ketua Umum PP Aptikesnu Hardadi Airlangga, Ketua PCNU Kabupaten Malang Umar Usman, Rektor Unisma Maskuri, dan lainnya.

 

“Momentum spesial menjelang Ramadlan kali ini kita sambut dengan baik. Saat ini kami membagikan 99 paket untuk imam masjid, imam mushala, dan anak yatim. Tentunya santunan kali ini tidak sekadar santunan, akan tetapi juga mengenalkan mereka akan adanya rumah sedelah,” kata inisiator Rumah Sedekah, Noor Shodiq Askandar.

 

“Kali ini kami juga mengadakan pengobatan gratis khususnya untuk imam masjid dan imam mushala. Karena setelah ini, kan, memasuki bulan Ramadlan dengan aktivitas yang padat. Oleh karena itu kami memastikan bahwa kondisi imam masjid dan mushala ini dalam keadaan sehat,” tambah Gus Shodiq.

 

Sejumlah pihak turut memeriahkan persesmian Rumah Sedekah 2. Di antaranya Nahdlatul Ulama Medical Student Association (NUMSA) dengan mengadakan pengobatan gratis. Numsa sendiri adalah kini berada di bawah Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU).

 

“Alhamdulillah kali ini kami diajak PDNU melalui dr Hardadi Airlangga  untuk mengadakan bakti sosial pengobatan gratis dalam rangka meramaikan peresmian Rumah Sedekah 2," kata Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat NUMSA Fachrudin Arrozaq.

 

Editor: Nur Faishal

Iklan promosi NU Online Jatim