• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Jumat Berkah, Banser di Sidoarjo Giat PAM Bantu Marbot Masjid

Jumat Berkah, Banser di Sidoarjo Giat PAM Bantu Marbot Masjid
Banser Tarik Sidoarjo saat melakukan giat PAM di sejumlah masjid di kecamatan setempat. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).
Banser Tarik Sidoarjo saat melakukan giat PAM di sejumlah masjid di kecamatan setempat. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Tarik, Sidoarjo melakukan giat PAM saat shalat Jum’at berlangsung. Giat PAM di momentum Jum’at berkah tersebut dilaksanakan di empat titik masjid di kecamatan setempat, Jum’at (10/09/2021).

 

Kepala Satuan Koordinator Rayon (Kasatkoryon) Banser Tarik, Toyib melaporkan,  bahwa jum’at ini personil Banser melaksanakan giat PAM di empat titik. Yakni Masjid Thoriqul Jannah Tarik, Masjid Sabilul Muttaqin Kemuning, Masjid At-Taqwa, dan Masjid Jabal Nur.

 

“Masing-masing masjid dijaga oleh dua orang personil Banser, kecuali di Masjid Jabal Nur yang dijaga tiga orang personil,” tutunya kepada NU Online Jatim.

 

Toyib menambahkan, selain bertugas mengamankan dan menertibkan kendaraan jama’ah, pihaknya juga membantu takmir masjid dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan (prokes). Mengingat, saat ini pendemi Covid-19 belum mereda.

 

“Penerapan prokes tersebut diantaranya cek suhu tubuh, memberi handsanitizer dan membagikan masker kepada jamaah yang tidak menggunakan masker. Sehingga jama’ah shalat Jum’at semuanya tertib prokes,” jelasnya.

 

Sementara Marbot Masjid Thoriqul Jannah, Ustadz Suyono mengaku senang atas bantuan dan kontribusi Banser Tarik. Ia juga merasa sangat terbantu dan kewajiban yang dilakukan pihaknya jadi lebih ringan soal penerapan prokes.

 

Marbot asal Malang ini menyebutkan, bahwa ketika dibantu Banser pihaknya bisa lebih fokus terhadap kewajiban lain yang mesti dikerjakan. Semisal terkait dengan persiapan pelaksanaan shalat Jum’at tersebut.

 

“Alhamdulillah, kami senang dan sangat terbantu dengan adanya sahabat-sahabat Banser yang PAM di Masjid Thoriqul Jannah Tarik ini,” pungkasnya.

 

Penulis: Boy Ardiansyah

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru