Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jumat Berkah, LAZISNU di Sidoarjo Bagikan Makanan Sehat dan Santunan Dluafa

Jumat Berkah, LAZISNU di Sidoarjo Bagikan Makanan Sehat dan Santunan Dluafa
Pengurus UPZIS LAZISNU MWC Taman bersama pengurus LAZISNU ranting Sepanjang saat menyerahkan bantuan kepada Muslik, salah seorang penerima bantuan yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang tambal ban di kawasan tersebut, Jum'at (18/12/2020). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto).
Pengurus UPZIS LAZISNU MWC Taman bersama pengurus LAZISNU ranting Sepanjang saat menyerahkan bantuan kepada Muslik, salah seorang penerima bantuan yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang tambal ban di kawasan tersebut, Jum'at (18/12/2020). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Membantu sesama yang sedang kesulitan tidak ada batas waktu, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang belum selesai. Banyak cara yang dapat dikerjakan bersama-sama untuk membantu sesama, terutama warga terdampak Covid-19.

 

Seperti halnya sinergitas yang dilakukan oleh Unit Pengelola Zakat, Infak, Sedekah (UPZIS) Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Sepanjang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo bersama dengan UPZIS LAZISNU Majelis Wakil Cabang (MWC) Taman beserta Pengurus Ranting NU (PRNU) Sepanjang dan Badan Otonom (Banom).

 

Dengan melaksanakan penyaluran program ‘Jumat Berkah’ berupa pembagian makanan sehat serta santunan sejumlah uang kepada puluhan warga yang berprofesi sebagai tukang tambal ban, relawan pengatur lalu lintas, dan tukang becak. Selain itu juga menyasar pedagang kaki lima serta pemulung yang berada di kawasan Kecamatan Taman, Jumat {18/12/2020).

 

Kegiatan ini diawali dari depan kantor LAZISNU Ranting Sepanjang di Jalan Raya Trunojoyo Simowau. Kendati demikian dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan. Kemudian dilanjutkan berkeliling dan berakhir di kantor MWCNU Taman. Ikut hadir dalam kegiatan, pengurus Ranting NU Sepanjang beserta Banom, pengurus LAZISNU Ranting Sepanjang, serta pengurus UPZIS LAZISNU Majelis Wakil Cabang (MWC) Taman.

 

“Alhamdulillah, sebagai lembaga donasi resmi, LAZISNU MWC Taman tetap istiqamah berbagi kepada sesama. Kali ini LAZISNU MWC Taman bersinergi dengan PRNU dan LAZISNU Ranting Sepanjang membagikan makanan sehat dan santunan sejumlah uang kepada warga terdampak Covid-19,” kata Tarmuji, Sekretaris LAZISNU MWC Taman kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut dirinya menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk  membangun rasa kepedulian kepada sesama warga menuju pemulihan ekonomi di tengah masa transisi kebiasaan baru (New normal).

 

“Kegiatan ini juga didukung penuh oleh PRNU Sepanjang, LAZISNU Ranting Sepanjang, Muslimat NU serta Banser, tentunya LAZISNU MWC Taman sebagai motor penggerak kegiatan tersebut,” tuturnya.

 

Dirinya berharap kegiatan program Jumat Berkah ini bisa berjalan istiqamah dan berkelanjutan. Tak lupa ia menberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara tersebut.

 

“Kami mewakili LAZISNU MWC Taman mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara ini, khususnya Rumah makan Pawon Nanas yang masih setia menjadi sponsor kegiatan LAZISNU MWC Taman. Teriring doa semoga amal kita senantiasa mendapat ridho Allah SWT, Aamiin,” pungkasnya.

 

 

Sementara itu Muslik, salah seorang penerima bantuan yang berprofesi sebagai tukang tambal ban di kawasan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada NU dan LAZISNU atas santunan yang telah diberikan kepadanya.

 

“Terimakasih NU dan LAZISNU yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga NU semakin maju,” ucapnya.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 PWNU Jatim