Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kabar Duka dari Trenggalek, Ketua Muslimat NU Munjungan Wafat 

Kabar Duka dari Trenggalek, Ketua Muslimat NU Munjungan Wafat 
Ungkapan duka dari PC Muslimat NU Trenggalek atas wafatnya Ketua PAC Muslimat NU Munjungan. (Foto: NOJ/ISt)
Ungkapan duka dari PC Muslimat NU Trenggalek atas wafatnya Ketua PAC Muslimat NU Munjungan. (Foto: NOJ/ISt)

Trenggalek, NU Online Jatim

Kabar duka datang dari keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Ketua PAC Muslimat NU Munjungan, Hj Darjiati meninggal dunia, Jumat (07/05/2021).

 

Kabar tentang wafatnya Hj Darjiati ini dibenarkan oleh Novi Aryani, kader dari Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Munjungan yang tempat tinggalnya tidak jauh dari almarhumah.

 

“Iya benar, beliau (almarhumah) tadi malam sekitar jam setengah satu meninggal, ketika berangkat ke masjid mau shalat malam," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Novi menjelaskan, almarhumah diketahui mengalami kecelakaan ketika berangkat ke masjid.

 

"Dan jenazah almarhumah pagi ini sekitar pukul delapan pagi telah dimakamkan di pemakaman umum Desa Masaran," jelas Novi.

 

Bagi Novi, almarhumah adalah sosok luar biasa di lingkungan masyarakat. Dikenal mengayomi, pejuang dan memiliki semangat tinggi.

 

Di tempat berbeda, Ima salah satu pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Trenggalek mengatakan almarhumah adalah sosok yang sangat bijaksana dan jadi panutan anggota Muslimat NU maupun Fatayat NU Munjungan, juga dikenal pejuang tangguh dan tidak kenal lelah.

 

"Beliau ini juga tidak pernah absen mengikuti kegiatan Muslimat NU di cabang dan selalu melaksanakan instruksi dari atasan sampai tidak bisa saya ucapkan, karena beliau seperti ibuk saya sendiri," ungkapnya.

 

Hj Darjiati ternyata aktivis di usianya. Selain sebagai Ketua PAC Muslimah NU di Kecamatan Munjungan, juga Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Trenggalek. Di kepengurusan Muslimat NU sendiri dirinya adalah sebagai bidang organisasi dan pemberdayaan anggota.

 

Ediitor: Syaifullah 

F1 Promosi Iklan