Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader Ideal Harapan IPNU-IPPNU Malang

Kader Ideal Harapan IPNU-IPPNU Malang
Suasana Lakmud 3 PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang di Karangploso pada Jum'at sampai Ahad (09-11/04/2021). (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).
Suasana Lakmud 3 PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang di Karangploso pada Jum'at sampai Ahad (09-11/04/2021). (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Malang menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) III. Kegiatan ini menusung tema 'Kader Aswaja yang Kritis dan Progresif.' Lakmud yang dilaksanakan di Karangploso ini berlangsung selama tiga hari sejak Jum'at sampai Ahad (09-11/04/2021).

 

"Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen yang seharusnya wajib kembali ke proses kaderisasi. Kegiatan ini kami bagi menjadi tiga zona lantaran melihat situasi dan kondisi bahwa menurut database yang digali yakni saat ini terdapat 2.041 anggota IPNU-IPPNU di Kabupaten Malang. Dan ternyata yang sudah Lakmud hanya sekitar 5 persen,” kata Ahmad Amir Haqiqi, Ketua PC IPNU Kabupaten Malang.

 

Amir sapaan akrabnya menyampaikan bahwa perlu mendekati kader. Sehingga pihaknya melaksanakan lakmud tersebut.

 

“Nah, terkait hal itu makanya kami membangun program pengkaderan terakhir di masa kepengurusan kami dengan dibagi menjadi 3 zona. Saat ini adalah lakmud di zona 3 yang meliputi Lawang, Singosari, Pakis, Jabung, Pujon, Ngantang, Kasembon, Karangploso, Dau, serta Wagir. Alhamdulillah zona 3 saat itu turut berpartisipasi 48 peserta.” ungkapnya.

 

 

“Harapannya dapat meningkatkan kaderisasi kembali kepada ghirohnya. Bahwasanya hari ini kepentingan hajat kita adalah kembali kepada kaderisasi. Mempunyai kader yang militan, kader yang intelektual, dan mempunyai kader kritis,” pungkas Amir.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim