Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader Ini Kenakan Jaket Banser saat Nikah, Resepsi dengan Upacara Hasta Pora

Kader Ini Kenakan Jaket Banser saat Nikah, Resepsi dengan Upacara Hasta Pora
Upacara hasta pora dalam prosesi pernikahan anggota Banser di Kabupaten Pamekasan, Kamis (26/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Upacara hasta pora dalam prosesi pernikahan anggota Banser di Kabupaten Pamekasan, Kamis (26/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pemandangan berbeda kali ini terlihat di acara pernikahan di Kabupaten Pamekasan. Pasalnya, Hasan Basri, anggota Banser Pamekasan menggelar resepsi pernikahan bersama pasangannya, Rabiatul Adawiyah dengan memakai jaket kebanggaannya,  Kamis (26/11/2020).

 

Tidak hanya itu, ada Upacara Hasta Pora saat rangkaian resepsi pernikahan tersebut di kediamannya, tepatnya di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

 

Upacara yang diikuti oleh 16 anggota Satuan Kordiansi cabang (Satkorcab) Pamekasan tersebut  dipimpin Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan Syafiuddin dan Jamaluddin Kasatkorcab Banser Pamekasan.

 

Moh Hafid, Wakasatkorcab Pamekasan menuturkan, maksud dan tujuan digelarnya upacara tersebut sebagai sarana bagi anggotanya untuk memperdalam kecintaannya kepada Banser.

 

"Selain itu, melalui upacara ini kita tanamkan kecintaannya kepada Indonesia. Sehingga mereka dalam membangun tatanan keluarga bisa menumbuhkan rasa cinta kepada Indonesia," tuturnya kepada NU Online Jatim.

 

Ia menambahkan, pasukan yang diikutkan dalam upacara Hasta Pora tersebut telah  mengikuti Diklat Khusus (Diksus) di berbagai jenjang. "Mulai dari Diklatsar, Susbalan bahkan di jenjang Jawa Timur ada yang mengikuti kemaritiman, Balantas dan Korps Provos," ucap Hafid, sapaannya.

 

Pengurus Kasatkorwil Jawa Timur di Bidang Keprotokalan itu berharap, pasangan berdua  yang telah menikah bisa menjadi keluarga yang bahagia. "Semoga anggota yang menikah ini menjadi keluarga Banser yang sakinah, mawaddah Warahmah serta bisa menjaga nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan," harapnya.

 

"Bagi warga nahdliyin di Pamekasan yang juga ingin menggelar upacara Hasta Pora tinggal hubungi kami, Banser Pamekasan selalu siap," imbuhnya.

 

 

Sementara itu, Syafiuddin Ketua GP Ansor Pamekasan merespon positif terhadap kegiatan Upacara Hasta Pora  yang dilakukan oleh anggota Banser tersebut.

 

"Resepsi yang luar biasa, resepsi seperti ini juga sebagai ajang dakwah Banser untuk tampil kepada masyarakat dalam memperdalam kecintaan kepada Indonesia," tegasnya.

 

"Semoga Banser di Pamekasan semakin besar dan terus berdakwah ditengah masyarakat," pungkas Syafi'.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan