Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader IPNU-IPPNU Brawijaya Malang Dibekali Ilmu Administrasi Organisasi

Kader IPNU-IPPNU Brawijaya Malang Dibekali Ilmu Administrasi Organisasi
Kegiatan Education Manajemen Administrasi yang diadakan PKPT IPNU-IPPNU Universitas Brawijaya Malang. (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).
Kegiatan Education Manajemen Administrasi yang diadakan PKPT IPNU-IPPNU Universitas Brawijaya Malang. (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Brawijaya (UB) Malang menggelar Education Manajemen Administrasi (EMA). Kegiatan yang diikuti oleh pengurus dan kader PKPT IPNU-IPPNU UB ini dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hayatul Islamiyah, Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu-Ahad (06-07/03/2021).

 

Muhammad Farid Nugraha, Ketua Pelaksana mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini bertujuan memberi bekal wawasan dan pemahaman manajemen administrasi kepada pengurus maupun kader.

 

"Pengurus ataupun kader PKPT IPNU-IPPNU UB harus paham peraturan apa saja yang ada di IPNU-IPPNU. Karena itu menjadi dasar dan pondasi kita," ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

 

Dalam kegiatan ini ada pemaparan materi tentang organisasi umum dengan narasumber Siti Aisyah Rosadi Ketua IPPNU Kota Malang. Kemudian mengenai bedah Pedoman Peraturan Organisasi Administrasi (PPOA) baik IPNU maupun IPPNU.

 

Narasumber selanjutnya Ilman Ketua IPNU Kota Malang yang menyampaikan tentang Peraturan Dasar (PD)/ Peraturan Rumah Tangga (PRT). Selain itu ada pula materi tentang administrasi yang dipaparkan Rofrofin.

 

"Hari kedua, outbound, setelah itu lanjut materi terakhir dasar dan praktik manajemen sidang oleh Rekan Burhan. Acara ditutup dengan sambutan dari perwakilan panitia dan peserta, dan diakhiri dengan do'a penutup," ungkap Farid.

 

Sementara itu, ketua IPNU UB Malang, Muhammad Chusni mengatakan, setelah mengikuti kegiatan ini pengurus ataupun kader bisa paham terkait dengan aturan. Selain itu, pengurus ataupun kader diharapkan bisa sadar diri terkait tanggungjawab dan komitmennya saat baiat.

 

"Karena ini merupakan sebuah amanah pengurus yang harus dilaksanakan sesuai dengan arah gerak dan tujuan visi misi IPNU-IPPNU," tandasnya.

 

 

Turut hadir pula beberapa undangan diantaranya Ustadz Asif Budairi dan KH Chamzawi selaku pembina, Ustadz Sholihin selaku Pengasuh Ponpes El-Hayatul Islamiyah, pengurus PKPT dan Pimpinan Anak Cabang se- Malang Raya serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim