Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader IPNU-IPPNU di Babat Lamongan Disediakan Beasiswa untuk Kuliah

Kader IPNU-IPPNU di Babat Lamongan Disediakan Beasiswa untuk Kuliah
Nota kesepakatan IPNU-IPPNU dengan Universitas Billfath Lamongan terkait beasiswa. (Foto: NOJ/TNM)
Nota kesepakatan IPNU-IPPNU dengan Universitas Billfath Lamongan terkait beasiswa. (Foto: NOJ/TNM)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Babat, Kabupaten Lamongan, meneken kerja sama dengan Universitas Billfath Lamongan terkait beasiswa bagi pelajar NU baik di pondok pesantren, sekolah, maupun perguruan tinggi.

 

Kegiatan yang dikemas dengan puncak Safari Ramadlan ini bertempat di Aula PC Ma'arif NU Babat pada Sabtu (08/05/2021). Hadir di acara itu seluruh ketua dan sekretaris PAC/PKPT se Cabang Babat dan tamu undangan dari Majlis Alumni dan pembina.

 

Ketua PC IPNU Babat Aan Andri Andriansyah mengatakan bahwa peran organisasi IPNU-IPPNU memiliki posisi yang strategis dalam perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia. Maka dari itu kader IPNU-IPPNU harus memiliki softskill dan kompetensi diri yang unggul.

 

Dengan nota kesepakatan itu, IPNU-IPPNU Babat ingin menjawab akan hal itu dan memberikan peluang kepada kader IPNU-IPPNU yang berpotensi sampai di tingkatan ranting yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi namun terhalang oleh biaya.

 

"Diharapkan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dapat merespons hal ini dengan baik dan menyampaikan sampai kader di tingkatan paling bawah sehingga beasiswa ini bisa menjadi hal yang manfaat untuk kader di ranting, dan khususnya di tingkatan pimpinan komisariat tingkat SLTA sederajat di wilayahnya masing-masing," kata Aan.

 

Khumaidi Abdillah selaku perwakilan dari Universitas Billfath menyampaikan bahwa kader IPNU-IPPNU di Cabang Babat harus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, agar kader IPNU-IPPNU kelak bisa mengisi segala lini yang kosong.

 

"Kami harapkan adanya MoU Beasiswa Kader dengan PC IPNU IPPNU Babat ini bisa di manfaatkan dengan baik dan sama-sama bisa saling menguntungkan dalam menjalin kerjasama ini,” ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan