Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader IPNU-IPPNU di Surabaya Diajak Istiqomah Belajar untuk Capai Kesuksesan

Kader IPNU-IPPNU di Surabaya Diajak Istiqomah Belajar untuk Capai Kesuksesan
Kegiatan silaturahim kepada sesepuh NU yang dilaksanakan kader IPNU-IPPNU Lakarsantri Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
Kegiatan silaturahim kepada sesepuh NU yang dilaksanakan kader IPNU-IPPNU Lakarsantri Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya,  NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) lkatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (lPPNU) Lakarsantri Surabaya melakukan silaturahim ke sejumlah sesepuh NU dan seniornya pasca pelantikan. Kegiatan ini dilakukan guna mengenalkan pengurus yang baru melaksankan konferensi serta meminta arahan kepada sesepuh NU setempat.

 

Petuah atau arahan tersebut salah satunya didapatkan kader IPNU-IPPNU dari Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Lakarsantri Surabaya, KH Muhaimin Ali. Menurutnya, mengikuti organisasi sudah menjadi langkah paling bagus bagi pelajar.

 

“Sebab dengan seperti itu, seorang pelajar bisa mengembangkan keterampilan-keterampilan yang tentunya tidak bisa kalian lakukan ketika di sekolah, kampus maupun di sebuah pekerjaan,” ujar KH Muhaimin saat ditemui kader IPNU-IPPNU di kediamannya, Sabtu (17/ 10/ 2020).

 

Ia mengingatkan, tugas pelajar NU ialah belajar dengan  istiqomah agar kesuksesan bisa diraihnya dengan mudah. “Karena salah satu hal yang harus diwujudkan adalah kesuksesan seorang pelajar dalam dunia pendidikan,” ucapnya.

 

KH Muhaimin menyampaikan, pelajar yang tergabung IPNU-IPPNU meski tidak mondok tetap bisa disebut santri. “Karena seperti apa yang disampaikan Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari, siapa yang ngurusi NU dianggap santrinya.  Jadi kalian sudah bisa disebut santri dengan sebab telah ikut mengurus NU,” ungkapnya.

 

 

Sementara itu, Diky Warjayano, Ketua PAC IPNU Lakarsantri mengatakan, silaturahmi ini salah satu tujuannya untuk mengenalkan kader IPNU-IPPNU kepada pengurus MWCNU setempat. “Silaturahmi ini membawa keberkahan bagi kepengurusan saat ini, sebab banyak hal yang telah didapat seperti pengalaman dan jejak perjuangan para sesepuh selama khidmah di NU. Sehingga sedikit banyak kita bisa menjadikan pedoman dalam melangkah kedepannya,” katanya

 

Diky berharap kader IPNU-IPPNU Lakarsantri bisa lebih maksimal selama berproses pasca silaturrahim tersebut. “Semoga dengan silaturahmi ini dapat menjadikan PAC IPNU-IPPNU Lakarsantri menjadi lebih semangat lagi dalam semua kegiatan yang kita lakukan dalam satu periode ini,” harapnya.

 

Editor : Romza

Iklan promosi NU Online Jatim