Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader IPNU-IPPNU Singosari Malang Belajar Cara Merawat Jenazah

Kader IPNU-IPPNU Singosari Malang Belajar Cara Merawat Jenazah
Kader IPNU-IPPNU Singosari Malang saat belajar cara merawat jenazah. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).
Kader IPNU-IPPNU Singosari Malang saat belajar cara merawat jenazah. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Singosari Kabupaten Malang menggelar Pelatihan Perawatan Jenazah. Kegiatan yang termasuk dalam Pra Konferensi ini dipusatkan di Gedung Kemaslahatan Masjid Darussalam Banjararum Singosari Malang, Ahad (01/08/2021).

 

Nur Wahyudi selaku Ketua Pelaksana mengatak, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengurus ataupun angggota terkait perawatan jenazah.

 

“Setelah ini, pelatihan teknik persidangan akan kami gelar. Insyaallah sepekan sebelum konferensi,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Nur menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan agar kader IPNU-IPPNU Singosari siap merawat jenazah ketika nantinya dibutuhkan oleh masyarakat.

 

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kader IPNU-IPPNU maupun bagi masyarakat sekitar,” harapnya.

 

Sebagai pemateri, Nanang Ilmiawan Abdul Mun'im yang merupakan mantan Modin Desa Tamanharjo Kecamatan Singosari menyampaikan, dibutuhkan talenta-talenta muda dalam perawatan jenazah ke depan. Sudah saatnya generasi muda menguasai akan perawatan jenazah.

 

Kadiv Pendidikan dan Latihan (Diklat) Satuan Khusus Nasional (Satsusnas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Relawan Kebakaran (Balakar) tersebut menambahkan, bahwa dalam merawat jenazah tersebut lebih utama dilakukan oleh pihak keluarga sendiri.

 

 

“Sejatinya yang lebih pantas merawat jenazah itu keluarga sendiri bukan modin apalagi orang lain,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 PWNU Jatim