Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader Muda NU di Pasuruan Adakan Pertemuan untuk Jalin Ukhuwah

Kader Muda NU di Pasuruan Adakan Pertemuan untuk Jalin Ukhuwah
Pertemuan Banom NU. (Foto: NOJ/MF)
Pertemuan Banom NU. (Foto: NOJ/MF)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama-Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin (ITSNU STAIS) Pasuruan melakukan pertemuan dengan Badan Otonom (Banom) NU. Pertemuan ini digelar Kamis (04/03/2021) di gedung Graha Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pasuruan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kader-kader NU di Pasuruan.

 

“Pertemuan ini dalam rangka menyosong satu abad NU. Kita sebagai kader harus mengubah mindset, karena pada zaman sekarang ini kita di tuntut untuk berkolaborasi, bukan persaingan antar kelompok satu dengan yang lainnya,” ujar Zumrotun Nafisah, ketua Pengurus Cabang (PC) Korp PMII Putri (Kopri) PMII Pasuruan.

 

Para peserta yang hadir baik dari IPNU, IPPNU dan PMII menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan minimal satu bulan sekali untuk menjalin hubungan silaturahim antar kader.

 

“Kami juga berharap adanya acara pertemuan ini mempererat hubungan kader NU baik IPNU,IPPNU dan PMII,” ujar peserta setelah selesai acara.

Ainul Yakin, Ketua PC PMII Pasuruan mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh PK PMII dan PKPT IPNU IPPNU ITSNU STAIS Pasuruan.

 

”Saya sangat mendukung kegiatan ini karena NU memiliki visi misi yang harus di capai menuju satu abad. Oleh karena itu kita selaku Banom yang paling bawah harus mengubah pola pikir,” ujarnya.

 

Acara ini juga di hadiri oleh ketua PC IPPNU Kabupaten Pasuruan, Ketua PC PMII Kota Pasuruan, dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

 

Penulis: Mokh Faisol

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim