Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader PMII Bangkalan Diajak Mengabdi di Masyarakat

Kader PMII Bangkalan Diajak Mengabdi di Masyarakat
Prosesi pelantikan PK PMII STAIS Bangkalan. (Foto: NOJ/ Sa'dullah).
Prosesi pelantikan PK PMII STAIS Bangkalan. (Foto: NOJ/ Sa'dullah).

Bangkalan, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Moh Cholil Bangkalan resmi dilantik oleh Pengurus Cabang (PC) PMII setempat, Kamis (16/09/2021). Dalam kegiatan di Aula Pondok Pesantren Salafiyah Sa'idiyah, Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan itu kader PMII diajak berperan dalam pengabdian di tengah masyarakat.

 

"Sudah waktunya kita mengabdi ke masyarakat, PMII STAIS harus bisa lebih dirasakan manfaatnya bagi orang banyak," kata Ketua PK PMII STAI Syaichona Moh Cholil Bangkalan.

 

Mahasiswa Ekonomi Syariah semester 7 itu juga mengungkapkan, sudah terlalu sering mahasiswa melakukan kajian dan diskusi. Tetapi implementasinya kurang dirasakan oleh masyarakat. Hal ini yang menjadi salah satu penyebab PMII kurang dirasakan manfaatnya.

 

"Untuk apa kita sering mengadakan diskusi tapi implementasinya kurang dirasakan oleh masyarakat," tegas Rizal.

 

Menyambut hal itu, Ketua PC PMII Bangkalan, Kholil mengajak PMII STAIS untuk berkolaborasi dalam melaksanakan misi membangun organisasi ke depannya.

 

"Kami rasa PMII STAIS merupakan salah satu PMII besar di Bangkalan. Karena telah melahirkan kader-kader luar biasa baik yang ada di pengurus cabang maupun di Pengurus Besar (PB) PMII. Oleh karena itu, kami sangat berharap kepada pengurus Komisariat dan Rayon PMII STAIS ke depannya agar bisa berkolaborasi bersama PC PMII Bangkalan untuk memperbaiki generasi ke depannya," tutur Kholil.

 

Tidak hanya pengurus komisariat saja yang dilantik, pada kesempatan ini juga ikut dilantik Pengurus Rayon PMII Abdullah dan Rayon Kholilurrohman yang berada di bawah koordinasi PMII STAIS.

 

"Dengan menyatukan visi misi yang sama, kami berharap para pengurus bisa membangun PMII STAIS menjadi lebih baik dan unggul dari yang lainnya," pungkasnya.

 

 

Acara ini dihadiri pengurus PC PMII Bangkalan, Majelis Pembina Komisariat, alumni, dan Pengurus Komisariat PMII se Kabupaten Bangkalan.

 

Penulis: Sa’dullah

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim