Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader PMII di Sumenep Galang Dana untuk Korban Banjir dan Longsor

Kader PMII di Sumenep Galang Dana untuk Korban Banjir dan Longsor
Kader PMII Unija Sumenep saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor, Rabu (20/01/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).
Kader PMII Unija Sumenep saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor, Rabu (20/01/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).

Sumenep, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universita Wiraraja Kabupaten Sumenep melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, Rabu (20/01/2021). Penggalangan dana ini tidak lain sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama yang mendapat musibah.

 

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan di lima titik. Diantaranya lampu merah stopan, lampu merah kota keris, lampu merah gereja, lampu merah mic mac dan pasar.

 

Ketua Komisariat  PMII Unija Syaiful Bahri mengatakan, ada  seratus lebih kader PMII Unija yang ikut berpartisipasi   dalam aksi kemanusiaan tersebut.

 

Ada 6 rayon yang terlibat dalam aksi tersebut, yakni Rayon Bunghatta, Rayon Sospol, Rayon Ibnu Sina, Rayon Abdurahman Wahid, Rayon Ki Hadjar Dewantara dan Rayon Ir Soekarno.

 

"Tentunya kita selaku mahasiswa kader pergerakan wajib kiranya untuk melakukan aksi kemanusian," ungkapnya.

 

Disisi lain. langkah ini merupakan bagian dari implementasi Nilai Dasar Pegerakan (NDP) hablum minannas  yang harus menjadi pegangan hidup seluruh kader PMII. "Meskipun kita tidak merasakan seperti saudara kita di sana, minimal sedikit mengurangi beban mereka," ujarnya.

 

 

Kegiatan tersebut juga dinilai sebagai implementasi tri dharma perguruan tinggi. "Selain itu, ini salah satu implemintasi dari tri darma perguruan tinggi yang berbunyi pengabdian pada masyarakat," pungkas Syaiful.

 

Editr: Romza

Bank Jatim (31/7)