Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kaderisasi Ansor di Lamongan Jadi Program Unggulan

Kaderisasi Ansor di Lamongan Jadi Program Unggulan
Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Ansor Sukodadi, Lamongan. (Foto: NOJ/Titik NM)
Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Ansor Sukodadi, Lamongan. (Foto: NOJ/Titik NM)

Lamongan, NU Online Jatim

Ikhtiar mempertahankan prestasi yang telah diraih terus dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lamongan. Salah satu yang menjadi program unggulan adalah kaderisasi, bahkan hal tersebut menjadi perhatian Jawa Timur.

 

Muhammad Masyhur mengimbau walau dalam kondisi Pandemi Covid-19 kegiatan harus dilaksanakan secara efektif dan efisien.

 

“Dalam pengelolaan waktu kegiatan tidak lama, tepat waktu dan tidak molor sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Ketua PC GP Ansor Lamongan tersebut, Sabtu (13/02/2021).

 

Disampaikannya bahwa di Jawa Timur, PC GP Ansor Lamongan program pengkaderanya merupakan unggulan. “Dan hal ini dapat dibuktikan antusias tingkatan Pimpinan Anak Cabang atau PAC di Lamongan ini menyelenggarakan pelatihan pengkaderan,” katanya.

 

Penegasan tersebut disampaikannya pada Pelatihan Kepemimpinan Dasar atau PKD GP Ansor Sukodadi Lamongan. Kegiatan diselenggarakan mulai Sabtu hingga Ahad  (13-14/02/2021).

 

Kegiatan yang berlangsung di Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Tanfa’ul Ulum, Kedungrembung, Sukodadi tersebut berjalan khidmah dan menerapkan protokol kesehatan dengan tema ‘Perkuat Miltansi Melalui Kaderisasi untuk Ber-Ansor Lebih Baik’ 

 

Akhmad Fauzun Adzim selaku Ketua PAC GP Ansor Sukodadi berharap PKD membawa kebaikan dan keberhasilan Ansor ke depan karena bertepatan pula dengan 1 Rajab.

 

Ustadz Ahmad Wasiran selaku perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) menyampaikan bahwa kader Ansor Sukodadi harus tetap semangat dan jangan sampai kendor lagi. Karena pengkaderan lama tidak terlaksana dan kini sudah mulai bangkit lagi.

 

"Bahwa inti berorganisasi adalah pengkaderan, dan banyak sekali saat ini kader karbitan. Tiba-tiba ada di struktural NU dan ujung-ujungnya dengan tujuan tertentu,” ujarnya.

 

H Sunardi selaku kepala desa menyampaikan bahwa pemerintah desa dan Ranting NU akan selalu mendukung penuh PKD yang dilaksanakan.

 

Pembukaan PKD secara resmi sekaligus penyematan tanda peserta secara simbolis secara langsung oleh Muhammad Masyhur selaku Ketua PC GP Ansor Lamongan.

 

Editor: Syaifullah

 

PWNU Jatim