Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kaji Isu-isu Strategis, Unisma Gelar Konferensi Internasional

Kaji Isu-isu Strategis, Unisma Gelar Konferensi Internasional
Prof Maskuri saat membuka konferensi internasional. (Foto: NOJ/humas)
Prof Maskuri saat membuka konferensi internasional. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Universitas Islam Malang (Unisma) kembali menggelar kegiatan berskala internasional secara virtual. Rabu (14/07/2021), Fakultas Agama Islam Unisma menyelenggarakan The 1st International Conference on Islam and Global Civilization (Iconigc). Kegiatan itu diikuti oleh berbagai peneliti dari negara-negara lain di dunia.

 

Menurut Dekan Fakultas Agama Islam Unisma, Anwar Sa’dullah, kegiatan yang akan digelar secara rutin setiap tahun itu untuk membahas isu-isu strategis tentang Islam, pendidikan Islam, dan hukum.

 

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari solusi, ide, dan gagasan dari permasalahan umat yang berkembang,” kata Anwar Sa’dullah, Kamis (15/07/2021).

 

Prof Maskuri, Rektor Unisma menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu bisa menjadi momen untuk membuktikan tagline Unisma.

 

“Ini adalah momentum kita untuk bisa membuktikan tagline Unisma yaitu ‘Dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia’,” ujarnya.

 

Selain itu, Imam Wahyudi, Kepala Kantor Urusan Internasional Unisma menyebutkan bahwa saat ini ada 279 perguruan tinggi dan 41 lembaga konsorsium perguruan tinggi dari 27 negara yang berada di bawah naungan Uni Eropa.

 

“Itu merupakan peluang Unisma untuk menjalin kerja sama Pendidikan dengan Uni Eropa. Dan kemudian dapat mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” terangnya.

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9