Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kala Komunitas Jeep Salurkan Bantuan di Tulungagung Lewat LAZISNU

Kala Komunitas Jeep Salurkan Bantuan di Tulungagung Lewat LAZISNU
Logo NU Care LAZISNU. (Foto: Wikipedia)
Logo NU Care LAZISNU. (Foto: Wikipedia)

Tulungagung, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Tulungagung menyalurkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor yang terjadi pada Rabu (16/06/2021) lalu di Kecamatan Sendang dan Pagerwojo.

 

Bantuan dari komunitas Jeep di Kota Marmer dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jepara itu berupa ratusan paket sembako dan disalurkan langsung oleh para relawan kepada korban bencana tanah longsor di dua kecamatan tersebut.

 

Bantuan disalurkan oleh LAZISNU Kabupaten Tulungagung pada Ahad (04/07/2021) dan dihadiri oleh Ketua Tanfdziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten setempat, KH Abdul Hakim Mustofa, dan sejumlah pengurus NU dan LAZISNU lainnya.

 

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan berupa apapun, baik sembako, tenaga, maupun pikiran untuk mendukung penyaluran bantuan oleh Lazisnu Kabupaten Tulungagung," kata Kiai Abdul Hakim Mustofa.

 

Kiai yang terkenal dengan ketegasannya itu juga menyampaikan terimakasih kepada komunitas, organisasi, dan masyarakat yang telah mempercayakan bantuannya kepada lembaga pengelola zakat yang ada di bawah naungan NU untuk disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

 

Ia berharap bantuan yang disalurkan oleh LAZISNU Kabupaten Tulungagung bisa bermanfaat dan mampu meringankan beban para warga di Kecamatan Sendang dan Pagerwojo.

 

"Mudah-mudahan perjalanan penyaluran bantuan diberikan kelancaran sehingga bisa menggembirakan warga di Kecamatan Sendang dan Pagerwojo," ujar Kiai Hakim.

 

Pengurus LAZISNU Tulungagung Mauludin Qoironi menjelaskan bahwa pihaknya juga membantu pembangunan rumah milik beberapa warga yang rusak akibat tanah longsor pada malam hari itu.

 

"Kami salurkan bantuan tersebut pada Ahad (04/07/2021) kepada ratusan korban bencana sesuai data yang kami dapatkan," kata Mauludin.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9