Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kala Pelajar NU Leces Probolinggo Kibarkan Merah Putih Sepanjang 76 Meter

Kala Pelajar NU Leces Probolinggo Kibarkan Merah Putih Sepanjang 76 Meter
Kader IPNU-IPPNU Leces Probolinggo mengibarkan bendera merah putih berukuran 76 meter di sepanjang Tol Clarak. (Foto: Siti Nurhaliza).
Kader IPNU-IPPNU Leces Probolinggo mengibarkan bendera merah putih berukuran 76 meter di sepanjang Tol Clarak. (Foto: Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Puluhan pasang mata yang lalu lalang di jalan Tol Clarak, Leces Kabupaten Probolinggo menyaksikan hal unik dan langka. Pasalnya, puluhan pelajar yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Leces mengibarkan bendera merah putih raksasa, Ahad (08/08/2021).

 

Pengibaran bendera berukuran 76 meter tersebut dilakukan guna menyemarakkan dan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Lebih kurang 50 kader IPNU-IPPNU setempat memeriahkan kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Ketua PAC IPNU Leces, Moh Yunus mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Kendati panas matahari menyengat, tidak menyurutkan semangatnya untuk mengibarkan bendera merah putih berukuran yang sama dengan usia Republik Indonesia tersebut.

 

“Meskipun matahari menyengat, namun rekan-rekanita tetap semangat dalam melakukan pengibaran bendera raksasa tersebut,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat jiwa nasionalisme pelajar NU setempat serta terus mencintai tanah air Indonesia. "Semoga rekan-rekanita selalu kompak dalam berbagai kegiatan yang dicanangkan,” pungkasnya.

 

Sementara Ketua PAC IPPNU Leces, Lailatul Qomariyah menyampaikan, walaupun bulan Agustus ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan adanya pandemi yang berkepanjangan, namun kader IPNU-IPNU Leces tetap semangat berkegiatan, utamanya dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Ia pun mengatakan, selain memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, kegiatan juga dimaksudkan untuk mensyiarkan dan mengenalkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat.

 

 

"Alhamdulillah, banyak elemen masyarakat yang memperhatikan kegiatan ini. Karena memang salah satu tujuan kami dalam kegiatan ini untuk mensyiarkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat," pungkas Ella, sapaan akrabnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Promosi