Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kala Tiga Qari Adu Merdu di Acara Nuzulul Qur’an di Probolinggo

Kala Tiga Qari Adu Merdu di Acara Nuzulul Qur’an di Probolinggo
Qari'ah yang tampil membacakan ayat suci Al-Qur'an di acara Nuzulul Qur'an oleh MWCNU Krejengan, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/KU)
Qari'ah yang tampil membacakan ayat suci Al-Qur'an di acara Nuzulul Qur'an oleh MWCNU Krejengan, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/KU)

Probolinggo, NU Online Jatim

Peringatan Nuzulul Qur’an oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Krejengan, Kabupaten Probolinggo, di kantor organisasi tersebut pada Rabu malam (05/05/2021) berlangsung semarak dan khidmat. Tiga pelantun Al-Qur’an berprestasi dihadirkan untuk membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan suara merdu mereka di hadapan para hadirin.

 

Tiga qari-qari’ah yang diundang tampil di acara bertajuk Lailatul Qiro'ah dan Tekap Koin NU itu ialah Ustadz Sholehuddin, salah satu qari terbaik Kabupaten Probolinggo, dan qari’ah muda asal Nganjuk yang pernah meraih juara pertama dalam ajang lomba Indonesia Mengaji yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi nasional tahun 2020, Ustadzah Firdausi Nuzula.

 

Kemudian qari ketiga yang diundang di acara tersebut ialah Ustadz Sokhibul Anwar dari Kabupaten Pasuruan. Ia pernah meraih juara pertama dalam lomba qari tingkat nasional pada tahun 2004.

 

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Istighasah yang dipimpin langsung oleh Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Krejengan KH Abd Wasik Hannan, kemudian sambutan-sambutan, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh ketiga qari secara bergiliran. Acara ditutup dengan doa oleh ketua PC JQHNU Kota Kraksaan Habib Anis Bin Abdul Hamid Bin Syekh Al-Habsyi.

 

Dalam sambutannya KH Abd Wasik Hannan menyampaikan pentingnya mensyiarkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan kegiatan-kegiatan yang terbuka untuk umum, seperti yang dilakukan oleh MWCNU Kecamatan Krejengan.

 

"Kita penting menggalakkan ayat suci Al-Qur'an, sebab generasi sekarang ini masih banyak dari usia belasan tahun yang duduk di bangku SMA, belum lancar membaca Al-Qur'an," ungkapnya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, itu sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberi motivasi kepada anak-anak kita untuk senang terhadap Al-Qur'an," ujar Kiai Wasik.

 

Penulis : Khairul Umam

 

Editor: Nur Faishal


F1 Promosi Iklan