Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Kantongi Nilai Akreditasi Sempurna, PAC GP Ansor Ini Terbaik di Sidoarjo

Kantongi Nilai Akreditasi Sempurna, PAC GP Ansor Ini Terbaik di Sidoarjo
Kader dan Pengurus PAC Ansor Candi usai menerima penghargaan dalam Konfercab GP Ansor Sidoarjo, Ahad (22/11/2020). (Foto: NOJ/ Fuad Najib).
Kader dan Pengurus PAC Ansor Candi usai menerima penghargaan dalam Konfercab GP Ansor Sidoarjo, Ahad (22/11/2020). (Foto: NOJ/ Fuad Najib).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Candi menerima penghargaan sebagai PAC Ansor terbaik di Sidoarjo. Penghargaan tersebut diumumkan saat kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Sidoarjo ke-14 di MTs Nurul Huda, Kalanganyar Sedati, Ahad (22/11/2020).

 

Para pengurus, kader dan anggota PAC GP Ansor Candi menyambut baik atas penghargaan tersebut. PAC GP Ansor Candi menjadi juara 1 dari 18 PAC se Kabupaten Sidoarjo. Salah satu dasar penilaian adalah hasil akreditasi. PAC Candi mendapat nilai sempurna 100 dari nilai maksimal 100 dengan predikat A.

 

Ketua PAC GP Ansor Candi, Anas Fakhruddin mengatakan, penghargaan ini menambah semangat PAC GP Ansor Candi dalam mengabdikan diri di NU khususnya di Badan Otonom NU yaitu GP Ansor. Penghargaan ini juga menambah soliditas untuk terus mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

 

“Kami sebagai kader Ansor di PAC Candi mengucapkan terima kasih kepada PC Ansor Sidoarjo atas pemberian penghargaan ini,” ujarnya.

 

Namun demikian, kata Anas, tanpa ada penghargaan, PAC GP Ansor Candi tetap pada komitmennya yaitu mengabdikan diri kepada masyarakat. “Dan tetap istiqamah mengabdi di tengah-tengah masyarakat,” tegas alumni Al-Azhar Kairo, Mesri ini.

 

Ia berharap, penghargaan yang diraih menjadi penyemangat untuk semakin aktif dalam kegiatan GP Ansor hingga ke tingkat Ranting. “Harapannya tentu dengan mendapatkan penghargaan ini menjadi penyemangat sahabat-sahabat. Baik di PAC maupun di ranting-ranting untuk menghidupi Ansor dengan berbagai kegiatan. Lebih-lebih ditingkatkan lagi kualitasnya, baik segi administrasi, kaderisasi, penguatan ideologi, maupun kegiatan lainnya,” tandasnya.

 


 

Dengan penghargaan yang diberikan oleh PC GP Ansor ini, Anas mengajak kader dan anggota Ansor-Banser menguatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathoniyah, ukhuwah Basyariyah antar sesama umat manusia di dunia supaya menjadi Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

 

“Kepada seluruh kader Ansor Banser, mari kita jaga NKRI. Kita amalkan ilmu yang diberikan ulama pendiri jam’iyah NU. Kita perkuat amaliyah aswaja di lingkungan kita berada,” tutupnya.

 

Sementara itu, dalam Konfercab Ansor Sidoarjo ke-14 ini H Reza Ali Faizin terpilih kembali untuk memimpin PC GP Ansor Sidoarjo masa khidmah 2020 – 2024.

 

Penulis: Fuad Najib

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah