Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kapolda dan Pangdam Gelar Silaturahim ke Dua Pesantren di Jombang

Kapolda dan Pangdam Gelar Silaturahim ke Dua Pesantren di Jombang
Kapolda dan Pangdam didampingi KH Hasib Wahab (kanan) saat berada di Pesantren Tambakberas. (Foto: NOJ/IDT)
Kapolda dan Pangdam didampingi KH Hasib Wahab (kanan) saat berada di Pesantren Tambakberas. (Foto: NOJ/IDT)

Jombang, NU Online Jatim

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto melangsungkan silaturahim. Kali ini mengunjungi dua pesantren yakni Tebuireng dan Tambakberas, Jombang, Senin (30/11/2020).

 

Dalam kunjungan itu, tidak hanya bersilaturahim ke para pengasuh, juga berziarah ke pesarean dua pesantren tersebut.

 

Saat di Tebuireng, kedua orang penting ini disambut pengasuh, yakni KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. Sedangkan di Tambakberas rombongan disambut Ketua Yayasan Bahrul Ulum KH M Wafiyul Ahdi atau Gus Wafi, kemudian KH Hasib Wahab, serta Gus Aam atau Shalahul Am Notobuwono.

 

“Tujuan kunjungan kami ke sejumlah pesantren dalam rangka silaturahim. Tujuannya, minta doa restu ke kiai guna menyukseskan tugas-tugas, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” kata Nico Afinta.

 

Disampaikannya bahwa dirinya sebagai selaku warga baru di Jatim harus melakukan silaturahim ke pesantren untuk merekatkan hubungan. “Sehingga tugas-tugas ke depan semakin sukses. Karena bagi kami pesantren merupakan poin penting,” terangnya saat di Pesantren Tambakberas.

 

Sedangkan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menjelaskan bahwa silaturahim yang dilakukan untuk mengenalkan diri, serta meminta doa restu. Sehingga dalam melaksanakan tugas ke depan bisa lancar, aman dan sukses.

 

“Saya dan Kapolda ini kan orang baru di Jatim. Jadi, kita datang ke sini mengenalkan diri dan minta doa restu. Sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas bisa lancar, aman dan sukses,” tuturnya usai ramah tamah di dalem kasepuhan Pesantren Tambakberas.

PWNU Jatim