• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Metropolis

Kebanggaan Fatayat NU Gresik, Kiswah Female hingga Koperasi Beromzet Ratusan Juta

Kebanggaan Fatayat NU Gresik, Kiswah Female hingga Koperasi Beromzet Ratusan Juta
Pengurus PC Fatayat NU Gresik saat visitasi ASIFA, Ahad (22/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Pengurus PC Fatayat NU Gresik saat visitasi ASIFA, Ahad (22/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur melakukan visitasi Ajang Potensi Fatayat (ASIFA) di Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Gresik, Ahad (22/11/2020). Dalam visitasi tersebut, sejumlah program dan potensi pengembangan binaan ditunjukkan PC Fatayat NU Gresik.

 

Adapun Tim Visitasi dari PW Fatayat NU Jatim yakni Yeni Lutfiana, Miftahul Janah dan Nur Khosiah. Kedatangan mereka disambut dengan penampilan rebana tim PC Fatayat NU Gresik.

 

Tim Visitasi PW Fatayat NU Jatim, Yeni Lutfiana mengaku kagum dengan penataan organisasi dan administrasi PC Fatayat NU Gresik. "Administrasi sudah sangat baik, lengkap. PW berharap penataan organisasi harus tetap dilakukan demi tertibnya organisasi,” kata Yeni.

 

Setelah itu, Tim Visitasi melanjutkan kunjungannya ke Rumah Makan Walisongo yang merupakan binaan PC Fatayat NU  Gresik. PW Fatayat NU Jatim juga menilai proses pengembangan perempuan di  sektor perekonomian harus terus ditingkatkan. Hal itu sebagai upaya dalam mengembangkan entrepreneurship serta kemandirian kader Fatayat NU di Kabupaten Gresik.

 

PW Fatayat NU Jatim juga mengapresiasi kegiatan Kiswah Female yang dilaksanakan di Kecamatan Cerme. “Kondisi masyarakat, utamanya di perumahan-perumahan warganya lebih heterogen, struktur sosialnya longgar. Kami melihat dengan adanya Kiswah Female ini adalah salah satu medan perjuangan potensial bagi kader aswaja,” ungkap Yeni.

 

Kegiatan kunjungan terakhir yakni di Koperasi PAC Fatayat NU Wringinanom. Dalam kegiatan itu, pendiri Koperasi PAC Fatayat NU Wringinanom Ufiq Zuroida mengaku tak menyangka dari omzet awal Rp 4 juta sekarang sudah menjadi Rp 305 juta. “Kami berharap akan terus berkembang dan bermanfaat bagi kader Fatayat NU dan masyarakat Gresik,” harap Anggota DPRD Jatim tersebut.

 


 

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Gresik Ainul Farodisa mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengurus perizinan koperasi YASMIN. “Kami berharap koperasi YASMIN  membuat anggota Fatayat lebih mandiri. Dengan demikian, jika ada kegiatan sudah tidak mencari dana keluar. Namun pemberdayaan hasil usaha dari koperasi yang ada tersebut,” kata Ainul.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru