• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Pantura

Keberadaan IPNU-IPPNU Jadi Penunjang Kapasitas Pelajar

Keberadaan IPNU-IPPNU Jadi Penunjang Kapasitas Pelajar
Pelantikan PK IPNU-IPPNU MTs Empat Lima Assa'adah, Sambeng, lamongan. (Foto: NOJ/
Pelantikan PK IPNU-IPPNU MTs Empat Lima Assa'adah, Sambeng, lamongan. (Foto: NOJ/

Lamongan, NU Online Jatim

Keberadaan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di lembaga pendidikan tentu mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah sebagai media penujang kapasitas.

 

Penegasan ini disampaikan Ahmad Nasrulloh. Kepala MTs Empat Lima Assa'adah Sambeng, Lamongan tersebut mengemukakan pada pelantikan kepengurusan IPNU-IPPNU di lingkungan setempat.

 

“IPNU IPPNU yang merupakan organisasi yang mempunyai struktural lengkap dari Pimpinan pusat sampai rana anak ranting, dan pengawalanya juga tidak diragukan lagi,” katanya, Sabtu (13/03/2021).

 

Disampaikannya bahwa pelantikan kali ini menjadi momen penting selama satu tahun ke depan untuk menunjang kapasitas murid di sekolah.

 

“Saya sangat bangga anak- anak kali ini bersemangat pelantikan,” katanya.

 

 

Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU MTs Empat Lima Assa'adah Sambeng Lamongan menggelar pelantikan pengurus masa khidmah 2021 hingga 2022. Kegiatan dipusatkan di aula madrasah setempat.

 

Kegiatan yang bertema ‘Bertekad bulat bersatu di bawah kibaran panji IPNU-IPPNU’ tersebut diharapkan bisa bersatu padu memajukan organisasi yang ada.

 

Di MTs Empat Lima As Sa'adah ini telah berhasil mengganti Osis yang menjadi Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU  sejak 2013 dan sampai saat ini karna sesuai dengan intruksi Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Babat dan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Babat.

 

Rendi Syahputra Selaku Sekretaris PAC IPNU Sambeng menjelaskan, estafet kepengurusan harus terus berjalan. Hal itu sebagai penerus dari kepengurusan sebelumnya.

 

Dirinya mengajak kepada seluruh pengurus supaya menuntaskan tanggung jawab besar yang akan diemban selama masa khidmat.  

 

"Semua tidak ada yang mudah, apalagi menakhodai salah satu organisasi pelajar yang terbilang memiliki sejarah yang luar biasa ini. Mari kita bersama menyelesaikan masa kepengurusan ini dengan hal-hal yang baik ke depan," pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Pantura Terbaru