• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Pantura

Kembangkan Ekonomi, Alumni IPNU Bojonegoro Belajar ke BMT At-Tajdid

Kembangkan Ekonomi, Alumni IPNU Bojonegoro Belajar ke BMT At-Tajdid
Logo Majelis Alumni IPNU. (Foto: NOJ/nu.or.id)
Logo Majelis Alumni IPNU. (Foto: NOJ/nu.or.id)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Penguatan dan pemberdayaan ekonomi dilakukan Majlis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Bojonegoro dengan membentuk BMT 'Nusamma'. Agar lebih berkembang, para pengurus belajar ke BMT At-Tajdid di Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Kamis (01/04/2021).

 

Ketua pengurus BMT Nusamma, Muchlis mengungkapkan, kedatangan rombongan ke Temayang pada dasarnya bukanlah studi banding, tapi belajar. Pasalnya BMT Nusamma barulah berumur setahun kurang, sehingga perlu mendalami manajemen, pengelolaan dan lainnya terkait BMT tersebut.

 

"Kita belajar tentang tatacara mengelola BMT dengan baik dan aman. Bagaimana mengembangkan BMT dan memberdayakan anggotanya," kata Muchlis.

 

Kedatangan rombongan pengurus BMT Nusamma disambut langsung para direksi dan pengelola BMT At-Tajdid. Direktur At-Tajdid, Moh Subhi menjelaskan, banyak hal terkait BMT yang dikelolanya. Mulai awal mula berdirinya sampai berbagai perubahan dan terobosan-terobosan yang dilakukannya.

 

"Selain target-target kinerja yang harus di capai oleh lembaga, ada yang lebih penting dalam setiap perkumpulan, yaitu menciptakan lingkungan kerja menjadi suasana kekeluargaan," ujarnya.

 

Subhi menjelaskan, selain bekerja di lembaga BMT, setiap santri (sebutan karyawan BMT) harus tertanam rasa ikut memiliki lembaga. Sehingga mereka akan bekerja dengan senang hati dan sungguh-sungguh setiap harinya.

 

"Komitmen membesarkan bersama-sama harus benar-benar diteguhkan, agar BMT berkembang sesuai yang ditargetkan," ucapnya.

 

Editor: Nur Faishal


Pantura Terbaru