• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Tapal Kuda

Kembangkan Potensi Kader, IPNU Banyuwangi Gelar Lomba Game Online

Kembangkan Potensi Kader, IPNU Banyuwangi Gelar Lomba Game Online
Gelaran lomba game online PC IPNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/Soleh)
Gelaran lomba game online PC IPNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/Soleh)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Ratusan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Banyuwangi meramaikan aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi sejak siang hingga petang, Ahad (25/10/2020). Mereka berkumpul untuk mengikuti rangkaian kegiatan lomba E-Sport yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU Banyuwangi masa khidmah 2020-2022.

 

Gelaran perlombaan permainan daring tahun ini terdiri dari game football PES 2020 alias game sepak bola hingga Mobile Legends Bang Bang (game pertempuran dan permainan tim secara online). Dua game tersebut merupakan bagian di antara industri permainan online yang paling digemari oleh kalangan milenial termasuk di Banyuwangi.

 

Achmad Asrorul Umami mengatakan, ajang perlombaan game online kali ini merupakan cara IPNU Banyuwangi menyapa kawula muda di Bumi Blambangan. Selain berkontestasi, seluruh peserta juga diberikan pengenalan apa itu NU, minimal anak-anak pelajar umum mengetahui lokasi kantor PCNU Banyuwangi.

 

“Karena sebagian kecil dari mereka adalah para pelajar umum. Di samping itu perlombaan kali ini adalah cara PC IPNU Banyuwangi mencari kader terbaiknya di bidang game online,” terang Ketua PC IPNU Banyuwangi tersebut.

 

Kader kelahiran 1997 itu menambahkan, perkembangan industri game online saat ini juga sebagai salah satu media untuk menunjang ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Banyuwangi. Karena industri ini memiliki pasar dan ekonomi besar yang akan terus berkembang.

 

“Karena itu program ini menjadi penting menyiapkan sumber daya terbaik sesuai dengan zamannya,” ungkapnya.

 

Senada hal itu, Sekretaris PC IPNU Banyuwangi Fahmi Nuris Syafaat mengatakan, secara khusus kegiatan perlombaan tidak hanya berhenti sampai di sini dan mendapatkan hadiah sertifikat dan sejumlah tropi.

 

“Lebih dari itu, tim terbaik yang menjadi juara pada event ini akan kita rekrut mewakili PC IPNU Banyuwangi di ajang perlombaan e-sport di tingkat provinsi hingga di tingkat nasional. Semoga langkah ini menjadi cara dakwah baru untuk NU bergerak di kalangan anak muda melalui game online,” kata Fahmi saat dimintai keterangan.

 

Salah satu peserta game online, RB Panji Maulana Akbar memberikan apresiasi positif atas inisiatif pengurus PC IPNU Banyuwangi menggelar rangkaian kegiatan perlombaan game online. Program yang kontekstual atas minat dan bakat generasi kalangan milenial.

 

“Baru periode ini PC IPNU Banyuwangi melaksanakan program yang tepat sasaran dan inovatif. Terbukti pada kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dari siang hingga malam ini berhasil menyedot perhatian kader-kader yang ada di seluruh kecamatan, ranting, dan komisariat. Sehingga bakat ini bisa tersalurkan tepat dan terus tumbuh di bawah naungan NU melaui PC IPNU Banyuwangi,” kata Panji kader IPNU asal Aliyan, Kecamatan Rogojampi.

 

 

Editor : Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru