• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Malang Raya

Kemeriahan Drum Band Iringi Peserta Makesta Raya Kota Batu

Kemeriahan Drum Band Iringi Peserta Makesta Raya Kota Batu
Atraksi drum band turut memeriahkan Makesta Raya di Kota Batu. (Foto: NOJ/Bellgis Avrianzah)
Atraksi drum band turut memeriahkan Makesta Raya di Kota Batu. (Foto: NOJ/Bellgis Avrianzah)

Batu, NU Online Jatim
Sejumlah pelajar se-Kota Batu, Jawa Timur tampak antusias mengikuti rangkaian acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya. Kegiatan diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Batu. 

 

Acara yang bertujuan untuk kaderisasi anggota ranting di seluruh Kota Batu ini diselenggarakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum, Pesanggrahan mulai Sabtu hingga Ahad (15-16/2).

 

"Tema yang kami ambil yaitu membangun dedikasi kader militan berwawasan Aswaja an-nahdliyah," kata Leady Kholifatur Rohmah.

 

Menurut Ketua PC IPPNU Kota Batu tersebut, para peserta Makesta di antaranya perwakilan dari ranting seluruh Kota Batu. Bahkan ada juga yang dari luar kota.

 

Ada yang menarik dari acara tersebut. Para peserta diajak turut serta pawai bersama drum band dari MI Darul Ulum mengelilingi jalan sekitar lokasi Makesta.

 

"Kita adakan arak-arakan untuk meramaikan acara ini. Selain itu bersama grup drum band MI Darul Ulum kita berikan semangat kepada para peserta," jelasnya.

 

Pembukaan acara dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu, ketua badan otonom (Banom) NU, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Batu, Kepala Madrasah MI Darul Ulum, dan juga perwakilan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

 

Dalam sambutannya, Leady, sapaan akrabnya, menyampaikan harapan besar setelah diadakannya Makesta Raya ini.

 

"Kami ingin membangun, menghidupkan, membentuk kader-kader militan sebagai tonggak penerus Nahdlatul Ulama dengan semangat belajar, berjuang dan bertakwa," jelasnya.

 

Setelah upacara pembukaan, peserta Makesta Raya mendapatkan beberapa materi. Di antaranya terkait NU, Aswaja, organisasi, Indonesia, dan leadership.

 

"Acara diadakan selama 2 hari dan pada Ahad diselenggarakan outbond dan pembaiatan oleh ketua," pungkasnya. 

 

Kontributor: Bellgis Avrianzah, Zaiyana Nur Ashfiya

Editor: Syaifullah
 


Editor:

Malang Raya Terbaru