Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kepala Desa di Ponorogo Salut Kiprah Positif Ansor

Kepala Desa di Ponorogo Salut Kiprah Positif Ansor
Mantan Ketua Ansor Paringan Muklis Abadi dan Ketua Ansor PAC GP Ansor Jenangan Eko Triyono. (Foto: NOJ/Yoga)
Mantan Ketua Ansor Paringan Muklis Abadi dan Ketua Ansor PAC GP Ansor Jenangan Eko Triyono. (Foto: NOJ/Yoga)

 Ponorogo, NU Online Jatim

Keberadaan Gerakan Pemuda (GP) Ansor selalu memberikan yang terbaik di lingkungannya berada. Karena itu, tidak sedikit yang menaruh harapan dan berharap agar kiprah yang selama ini ditunjukkan dapat semakin ditingkatkan. Terutama dengan  pemerintah desa dalam upaya menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi warga.

 

Penegasan disampaikan Kepala Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Suwendi. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri pembukaan rapat anggota Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Paringan, Senin (24/8).

 

Suwendi menjelaskan para kader Ansor selalu menyajikan kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat sekaligus mampu bekerja sama untuk memajukan desa. Dari mulai mengadakan pengajian, bakti sosial dan kegiatan positif lain.

 

"Dan semua itu bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat karena aktif membantu kegiatan-kegiatan di lingkungan masing-masing," katanya.

 

Disampaikannya, dengan dibentuknya pengurus yang baru GP Ansor di desanya, maka Suwendi meminta para pengurus dan kader nantinya bisa lebih kreatif, lebih baik dan lebih kiprahnya lebih dirasakan. Kendati sebelumnya sudah bagus.

 

"Terutama di bidang agama. Apalagi pengaruh dari dunia luar melalui media sosial sudah seperti ini. Diharapkan Ansor bisa menjadi tameng dari dunia maya yang negatif," tegasnya.

 

Menanggapi hal itu, Eko Triyono selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Jenangan menyampaikan terima kasih. Baginya, apa yang disampaikan kepala desa sebagai bukti bahwa kehadiran Ansor demikian memberikan manfaat bagi daerah dan warga.

 

"Ini menunjukkan bahwa Ansor di sini sudah bekerja dengan baik. Karenanya, esok harus ditingkatkan dan mari beransor dengan bahagia," pesannya.

 

Sementara itu, Choirul Anam selaku Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor terpilih akan menjalankan program baru dan melanjutkan program kepengurusan sebelumnya.

 

"Yang jelas, amanah yang tidak ringan. Apapun kegiatan diramu dan dikemas dengan baik. Sing penting istikamah," paparnya.

 

Muklis Abadi sebagai Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Paringan sebelumnya menitipkan kepada pengurus baru agar lebih solid, kreatif dan dinamis sebagai garda perjuangan Nahdlatul Ulama.

 

"Sebagai layaknya kendaraan baru atau masa inreyen, maka diperlukan proses adaptasi antar komponen mesin, untuk saling menyesuaikan antara satu dengan yang lainnya," pungkasnya.

 

Kontributor: Yoga

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim