Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Keren, Mahasiswi Unzah Genggong Juara Lomba Artikel Nasional

Keren, Mahasiswi Unzah Genggong Juara Lomba Artikel Nasional
Hamamia Hafsawati, mahasiswi Unzah Genggong, Probolinggo peraih juara 2 lomba artikel nasional. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)
Hamamia Hafsawati, mahasiswi Unzah Genggong, Probolinggo peraih juara 2 lomba artikel nasional. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Sebagai upaya mengasah kemampuan, tidak sedikit mahasiswa yang menguji dirinya dengan mengikuti kompetisi. Salah satunya adalah Hamamia Hafsawati, mahasiswi semester 7 program studi (Prodi) Ekonomi Syariah Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong, Probolinggo.

 

Hamamia, begitu ia akrab disapa, mengikuti ajang menulis artikel tingkat nasional dan meraih juara 2. Lomba bertajuk Alpha Journalistic Contest 2021 tersebut digelar oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) MIPW Universitas Jember. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Sabtu (18/09/2021) melalui media sosial @lpmalpha.

 

Hamamia yang menjadi delegasi LPM Aspiratif Unzah Genggong tersebut mengaku mengikuti event semacam itu baru pertama kali. Hal itu dilakukan karena tertarik dengan tema yang diangkat.

 

“Selain itu, sebagai upaya untuk mengasah kemampuan di bidang tulis menulis dan mengisi waktu luang,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Ahad (19/09/2021).

 

Motivasi dirinya mengikuti lomba ini adalah menguji kemampuan. Karena menurutnya, jika hanya berdiam diri dan tidak mencoba, maka tidak akan pernah tahu kapasitas dirinya dan bagaimana atmosfer mengikuti perlombaan.

 

“Alhamdulillah, banyak pengalaman yang didapat. Selain itu pula banyak dukungan yang diperoleh saat mengikuti lomba tersebut, baik dari orang tua ataupun sahabat,” tuturnya semringah.

 

Mahasiswi kelahiran Probolinggo 07 Januari 2001 lalu tersebut berharap, agar sahabat-sahabatnya, terutama kader LPM Aspiratif, untuk terus mengasah diri dan melahirkan karya yang kreatif.

 

"Pesan saya kepada teman-teman yang lain, teruslah berusaha untuk menggapai yang kita inginkan. Jangan setengah-setengah, kejarlah sampai impian tersebut diperoleh," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim