Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Kesigapan Banser saat Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan

Kesigapan Banser saat Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan
Anggota Banser Pamekasan saat berjaga di depan rumah ibunda Mahfud MD di Pamekasan, Rabu (02/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Anggota Banser Pamekasan saat berjaga di depan rumah ibunda Mahfud MD di Pamekasan, Rabu (02/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pamekasan langsung bergerak cepat setelah menerima instruksi dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. Yakni menjaga atau mengamankan rumah ibunda Mahfud MD di Jl Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan/ Kabupaten Pamekasan, Rabu (02/12/2020).

 

Dalam pantauan NU Online Jatim di lokasi, setidaknya ada 20 personil yang diturunkan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Pamekasan. Sejak pagi, mereka sudah tiba di lokasi dengan seragam dinas kebanggaannya.

 

Bahkan, Syafi’uddin Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan juga terlihat turun ke lapangan. Ia memimpin anggota Banser untuk melakukan pengamanan seseuai prosedur yang tidak menyalahi aturan.

 

Syafi’uddin mengatakan, tujuan kehadiran Banser dalam menjaga rumah ibunda Mahfud MD tersebut untuk menjaga keamanan. "Kehadran kita ini ingin menjaga keamanan ibunda Mahfud MD yang kemarin dikepung sebagian kelompok orang," katanya.

 

Pria yang biasa dipanggil Syafi' ini menuturkan, menjaga keamanan rumah ibunda Mahfud MD adalah bagian dari tugas Banser. "Apalagi Pak Mahfud MD itu kiai kebanggaan kami di NU. Karena itu wajib bagi Banser untuk mengkawal kiai," tegasnya.

 

 

 

Menurutnya, langkah cepat yang dilakukan dirinya bersama anggota Banser tidak lepas dari pelaksanaan intruksi dari Ketum PP GP Ansor, Gus Yaqut. "Kedatangan kami juga sebagai tugas untuk menjalankan intruksi ketua umum tadi pagi," imbuh Syafi'.

 

Selain anggota Banser, ada pula aparat kemanan dari TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan di lokasi tersebut.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah