Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua IPNU Jatim Ajak Pelajar Sukseskan Vaksinasi

Ketua IPNU Jatim Ajak Pelajar Sukseskan Vaksinasi
Khoirul Muhtadi'in, Ketua PW IPNU Jawa Timur saat mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/Indra NH)
Khoirul Muhtadi'in, Ketua PW IPNU Jawa Timur saat mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/Indra NH)

Surabaya, NU Online Jatim

Ikhtiar menanggulangi penyebaran Covid-19 telah banyak dilakukan. Dari mulai pola hidup baru, juga vaksinasi yang mulai dilakukan di sejumlah daerah.

 

Dan pada momentum hari lahir (harlah) ke-98 NU, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggelar vaksinasi Covid-19 dengan tema 'Menyongsong Satu Abad, Menyelaraskan Muassis menuju Kemandirian NU'. Kegiatan  dipusatkan di  kantor NU setempat, Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya, Selasa (23/02/2021).

 

Sedangkan peserta vaksinasi dalam kegiatan ini ada 98 kiai dan tokoh NU se-Jawa Timur. Mereka adalah para kiai dan ulama dari sejumlah kabupaten dan kota. Dan di antara peserta vaksin adalah Choirul Mubtadi'in, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur.

 

Kang Di'in panggilan akrabnya menjelaskan pandemi Covid-19 yang sampai detik ini belum berakhir, bahkan semakin mengkhawatirkan. Virus yang berasal dari Wuhan, China itu menyerang siapa pun tanpa pandang bulu.

 

"Oleh karena itu, hari ini juga banyak para kiai dan tokoh NU mengikuti vaksinasi yang insyaallah aman dan maslahah," ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar PWNU Jatim untuk memotivasi para masyarakat umum khususnya lingkungan Nahdlatul Ulama agar ikut serta dalam kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah.

 

"Vaksinasi ini juga bentuk ikhtiar buat para pelajar NU, di mana ikhtiar itu ada yang dlahir dan batin. Kegiatan ini adalah ikhtiar dlahirnya, yakni vaksin yang halal, maslahah, imun, sehat dan aman," ungkapnya.

 

Ia juga menegaskan agar para pelajar mengikuti program vaksinasi yang sudah diadakan oleh pemerintah yang insyaallah sehat dan aman.

 

"Saya berharap para pelajar NU turut serta ambil bagian dalam mensukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah," tandasnya.

 

Kontributor: Indra Nurdien Hakim

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim