Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua ISNU Jatim Motivasi Mahasiswa Unusida Meraih Sukses

Ketua ISNU Jatim Motivasi Mahasiswa Unusida Meraih Sukses
H M Mas'ud Said, Ketua PW ISNU Jatim saat memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Unusida. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)
H M Mas'ud Said, Ketua PW ISNU Jatim saat memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Unusida. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur, H M Mas'ud Said memberikan motivasi dan tips meraih sukses kepada ratusan mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida).

 

Hal tersebut ia lakukan saat menghadiri penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida). Acara dipusatkan di gedung KBIH Rohmatul Ummah An-Nahdliyah, Selasa (21/09/2021).

 

Mas'ud mengatakan, hidup adalah sebuah proses. Di dalam proses ada yang namanya belajar. Saat belajar penting untuk berdoa dan berusaha demi menata masa depan yang baik dan sukses.

 

"Meskipun sudah maraih gelar Sarjana, Magister, Doktor bahkan guru besar, yang namanya belajar tidak akan pernah berhenti," ujarnya.

 

Dirinya mengingatkan kepada mahasiswa, bahwa apapun yang diraih saat ini tidak lepas dari jasa dan doa orang tua. “Hal yang demikian itu jangan sampai kalian sepelekan,” ungkapnya.

 

Ia pun bercerita perihal pengalamannya sebagai pimpinan berbagai organisasi. Mas'ud kecil sudah ditempa menjadi seorang aktivis, yaitu Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Ketika kuliah ia bergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

 

Begitu pula di dunia birokrasi, dirinya pernah menjadi staf khusus kepresidenan, dan sekarang menjadi staf khusus Gubernur Jawa Timur atau Dewan Pakar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur serta Ketua PW ISNU Jawa Timur.

 

"Proses belajar yang demikian terus saya nikmati, dimana pun itu. Bahkan, mungkin suatu saat menjadi staf khusus camat akan saya jalani dan nikmati sebagai bagian dari proses belajar dan menempa diri," tegasnya.

 

Dari sekian posisi yang sudah diemban, menurut Mas’ud, yang paling berkesan bagi dirinya adalah menjadi Ketua Dewan Penyantun Unusida, yang ia jabat hingga saat ini. Sebagai putra asli Sidoarjo, ia merasa berhutang budi agar turut serta dalam pengembangan kampus Unusida.

 

Untuk itu, bersama pengurus Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) Unusida dan jajaran Rektorat serta Dekanat, dirinya terus berkomitmen untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan perguruan tinggi yang dulu ia cita-citakan ini.

 

 

"Saya yakin serta optimis, sepuluh tahun ke depan Unusida akan menjadi The Best NU Campus di negeri ini," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim