Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua Muslimat NU Lamongan Ajak Terus Kembangkan Usaha Kecil

Ketua Muslimat NU Lamongan Ajak Terus Kembangkan Usaha Kecil
Ketua PC Muslimat NU Lamongan, Hj Kartika Hidayati. (Foto: NOJ/KJ)
Ketua PC Muslimat NU Lamongan, Hj Kartika Hidayati. (Foto: NOJ/KJ)

Lamongan, NU Online Jatim

Hj Kartika Hidayati mengajak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) milenial yang telah sukses di Kabupaten Lamongan untuk mengedukasi dan mengamal jariyahkan ilmunya kepada mereka yang baru merintis.   

 

Ajakan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Lamongan ini disampaikan saat mengunjungi lokasi produksi busana Muslim dan kerudung milik pengusaha muda milenial Lutfi Basori. Lokasinya ada di wilayah Kecamatan Mantup, baru-baru ini. 
   
 

"Mas Lutfi Basori pemilik Daffi Collection ini harus dijadikan role model bagi UMKM milenial yang ada di Kabupaten Lamongan,” katanya.

 

Dirinya berharap sukses yang telah diraih tidak hanya smart and good sendirian. Tapi harus bisa menjadi guru dan penggerak UMKM yang ada di Lamongan.

 

Kartika meyakini, pemilik Daffi Collection akan mengamal jariyahkan ilmunya kepada beragam UMKM lain yang masih merintis, sehingga bisa berkembang dan suskes.  

 

“Istilahnya bapak angkat dalam dunia UMKM. Kami berharap nantinya ada Lutfi-Lutfi yang lain muncul di setiap kecamatan di Kabupaten Lamongan,” tuturnya.  

 

Berikutnya dirinya juga mengharapkan anak muda di Kabupaten Lamongan tertarik untuk membangun negeri dan bangsa ini terutama melalui sektor UMKM.

 

Untuk mewujudkan tersebut sudah saatnya pemerintah mengalokasikan dana untuk memberikan kartu UMKM.

 

“Artinya memberikan pengayoman secara hukum kepada seluruh UMKM di Kabupaten Lamongan. Lebih-lebih kepada kalangan milenial,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini. 

 

Editor: Syaifullah

 

 


Editor:
F1 PWNU Jatim