• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Metropolis

Ketua NU Jatim Ajak Nahdliyin Doa untuk Awak KRI Nanggala 402

Ketua NU Jatim Ajak Nahdliyin Doa untuk Awak KRI Nanggala 402
kapal Selam KRI Nanggala 402. Foto: Antara
kapal Selam KRI Nanggala 402. Foto: Antara

Surabaya, NU Online Jatim

KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengajak nahdliyin ikut mendoakan untuk keselamatan awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu (21/04/2021) lalu.  Kiai Marzuki optimis pencarian kapal selam tersebut dimudahkan apabila dibarengi dengan ikhtiar batin.

 

"Kami di pondok sudah Istighotsah. Ikhtiar batin kami lakukan dan kami mohon warga NU di manapun ikut berdoa," kata Kiai Marzuki di Surabaya, Sabtu (24/4/2021).

 

Ia optimis pencarian kapal selam akan dimudahkan apabila dibarengi dengan ikhtiar batin. "Minimal, membacakan Alfatihah untuk kemudahan pencarian kapal dan para kru. Support aparat, support pemerintah," ungkapnya.

 

Sebelumnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam atas insiden hilang kontak dan tenggelamnya KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut, di perairan Bali, pada Rabu (21/04/2021). PBNU juga mengajak seluruh masyarakat memanjatkan doa untuk keselamatan 53 awak penumpang kapal selam itu.

 

 

“Kita semuanya sebagai bangsa Indonesia, merasakan duka yang sangat mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 yang membawa 53 awak penumpang prajurit TNI AL yang sedang bertugas menjalankan tugas negara di perairan Bali,” tutur Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini, Kamis (22/04/2021) malam.


Editor:

Metropolis Terbaru